BREAKINGNEWS.CO.ID - Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga Provinsi DKI Jakarta (Siwo PWI Jaya) yang tampil konsisten dalam kejuaraan futsal SahabatPers BRI 2019, sukses meraih gelar juara.

Kejuaraan tersebut digelar dalam rangkaian memperingati ulang tahun Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ke 124 tahun dengan total hadiah uang tunai sebesar 63 juta rupiah.

"Alhamdulillah, Siwo PWI Jaya berhasil menjadi juara," ungkap Asisten Manajer tim Siwo Jaya Herwan Pebriansyah usai laga yang berlangsung di Planet Futsal lantai 7 Mall Artha Gading Jakarta Utara, Sabtu (30/11/2019).

Siwo Jaya tergabung dalam grup B bersama dengan Forwabil, Camaro dan Partner. Di babak penyisihan Siwo sukses mengungguli Forwabil dengan skor 5-2, kemudian menghajar Camaro dengan skor telak 11-0 dan menghempaskan runner-up tahun lalu, Partner dengan skor 6-3. Dengan tiga kali kemenangan itu Siwo mengumpulkan poin sempurna 9 dan menjadi pemuncak grup B.

Di babak semifinal tim bermaterikan pemain Agung Ferdianto, Khalik, Riko, Okky, Aep, Prayogi, Alvin, Arfa dan Junaidi serta Santos sebagai penjaga gawang mampu menundukkan tim Forkem yang menjadi runner up grup A dengan skor 6-1.

Pada babak final tim Siwo tampil trengginas dengan kembali melumat Forwabil dengan skor telak 9-0, sebelumnya kedua tim telah bertemu di babak penyisihan grup. Kekompakan tim, semangat juang yang tinggi dan keyakinan mampu menjadi yang terbaik membuat permainan tim menjadi lebih solid dan tidak gampang ditembus tim lawan.

Manajer tim Siwo PWI Jaya, Antonius Bramantoro menambahkan event ini juga menjadi salah satu ajang untuk pemilihan pemain yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur pada 2020 mendatang. Tidak hanya dari turnamen, seleksi pemain juga dilakukan dari seleksi internal dan kompetisi lainnya.

"Event-event seperti ini menjadi salah satu ajang seleksi pemain yang akan ikut Porwanas," ujar pria yang akrab disapa dengan Ino itu saat di hubungi di Jakarta.

Sebagai juara pertama, tim Siwo Jaya berhak atas piala dan hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah.