BREAKINGNEWS.CO.ID – Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, telah menyampaikan permohonan maafnya kepada rekan setim dan seluruh manajemen timnya karena tak bisa bermain di awal musim ini. Son harus melakoni kewajibannya memperkuat Korea Selatan di ajang Asian Games 2018.

Pesta olahraga Asian Games akan berlangsung di Jakarta-Palembang mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Tentu kabar baik bagi para pencinta sepak bola di tanah air bisa menyaksikan langsung pemain Premier League berlaga di Indonesia.

Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan Tottenham Hotspur yang merupakan pemilik Son Heung-Min. Spurs kemungkinan besar tidak akan bisa tampil bersama winger andalannya itu di lima perdana Premier League musim 2018/19 jika Korea Selatan mampu melaju hingga babak final Asian Games 2018. Jelas ini bukanlah hal yang bagus bagi klub asal kota London tersebut.

Merasa ini bukanlah hal yang baik bagi klubnya, Son pun menyampaikan permohonan maafnya: “Saya minta maaf karena Tottenham adalah tim saya dan saya merasa sangat kasihan kepada rekan-rekan setim dan staf pelatih saya,” ungkap Son.

“Tapi saya bermain untuk negara saya dan itu juga penting. Tapi jujur, saya merasa sangat menyesal tentang itu. Itulah yang saya rasakan,” jelasnya.

Saat ini, Son memang telah memasuki usia 26 tahun di mana ia diharuskan memiliki kewajiban untuk ikut kegiatan wajib militer selama 21 bulan di Korea Selatan. Namun, kewajiban itu bisa gugur jika ia bisa membawa Taeguk Warriors menjadi juara alias meraih medali emas di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Kita bisa membicarakan hal ini sesudahnya,” tambahnya.

“Kami belum memenangkannya. Kami pergi ke sana untuk memenangkan sesuatu dan memenangkan piala untuk negara saya selalu baik.”

“Saya pergi ke sana untuk memenangkan sesuatu, untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak bepergian ke sana tanpa biaya,” pungkasnya Son.

Dengan absennya Son, jelas bukanlah hal yang baik bagi Spurs. Pasalnya pada musim 2017/18 lalu, ia mampu memberikan kontibusi baik kepada Spurs. Berkat penampilannya itu, Spurs pun berhasil finis di peringkat tiga Premier League.