JAKARTA - Kemeriahan tengah dirasakan oleh masyarakat keturunan Tionghoa. Pasalnya, hari Jum'at (16/2) merupakan tahun baru Imlek ke-2569 atau lebaran bagi mereka. Demi ikut memeriahkan hal tersebut sejumlah tempat mendekorasikan tempatnya dengan nuansa serba berwarna merah, yang memang identik dengan perayaan Imlek.

Tak hanya sekedar dekorasi saja, banyak dari tempat tersebut mengadakan acara untuk ikut memeriahkan. Salah satunya hotel di kawasan Kemayoran, yaitu Hotel Grand Mercure Jakarta. Tahun ini hotel Grand Mercure menggelar acara untuk menyambut Imlek dengan mengusung tema "The Journey of Love with TINA TOON”, pada Kamis (15/2) malam.

Tema ini diambil karena berdekatan dengan perayaan hari kasih sayang atau Valentine. Sejumlah acara menarik disuguhkan oleh pihak hotel bagi para tamu hadir. Sebagai awal dimulai dengan Parade Yusheng dan dilanjutkan dengan atraksi Barongsai, Guzheng, Tarian tradisional Cina serta beberapa penampilan menarik lainnya.

Sekitar pukul 21.00 WIB, para tamu yang hadir kembali dihibur oleh penyanyi cantik Tanah Air keturunan Tiongkok, Pemilik nama Agustina Hermanto ini hadir dengan mengenakan baju serba merah sesuai dengan suasana Imlek. Tina malam tadi menghibur dengan menyanyikan lagu-lagu bernuansa Mandarin.

Kemeriahan semakin bertambah ketika Tina membawakan lagu 'Bulan Menjadi Saksi' dan dilanjutkan dengan mengajak dua orang tamu naik ke atas panggung ketika bernyanyi 'Marilah Kemari'.

Saat ditemui breakingnews.co.id setelah acara, dirinya menjelaskan memang sudah mempersiapkan untuk event ini dari jauh-jauh hari, seperti yang terlihat dari kostum yang dikenakan oleh Tina.

"Persiapannya luar biasa, aku benar-benar salut. Kita sudah mempersiapkannya mulai 29 Januari dari press conference hingga hari ini", ujar Tina.

"Kostum dari aku sendiri, cuma konsepnya menyesuaikan saja. Karena temanya journey of Love, ada panggung cinta dan prosperous dinner yang lebih ke arah hoki jadinya aku pakai kostum emas", tambahnya.

Mengenai Imlek tahun Anjing Tanah ini, Tina berharap tahun ini lebih sukses dan lebih baik dari tahun lalu. Karena dirinya memiliki beberapa projek baru termasuk untuk kemanusiaan yaitu charity.

Tina Toon usai mengelar acara Imlek.

 

"Harapan Imleknya semoga makin baik dan lebih sukses dari tahun sebelumnya. Untuk karirkan tahun ini aku ada projek baru, ada charity juga dan kerjaan lainnya, pokoknya seneng banget", tambah Tina.

Selain parade hiburan, di beberapa sudut lokasi acara terlihat booth makanan khas negeri Tirai Bambu.

Sejumlah tempat makanan disediakan saat malam perayaan Imlek