BREAKINGNEWS.CO.ID – Penampilan apik gelandang tim nasional Inggris, Jordan Henderson di laga melawan Tunisia pada laga pertama babak penyisihan Grup G pada beberapa waktu lalu, membuat beberapa pihak memuji penampilannya. Pujian itu datang dari manajer Republik Irlandia, Martin O'Neill, eks defender Timnas Inggris, Lee Dixon serta legenda Chelsea, Frank Lampard.

Pada laga melawan Tunisia, Inggris berhasil meraih poin sempurna pertama mereka di Rusia usai mengalahkan lawannya itu dengan skor 2-1. Walaupun harus berjuang hingga menit-menit akhir pertandingan, Inggris akhirnya berhasil meraih hasil manis.

Bintang pada pertandingan tersebut mungkin saja jatuh kepada Harry Kane. Bomber Tottenham Hotspur tersebut berhasil mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Inggris atas Tunisia. Namun, banyak pihak yang memuji penampilan Henderson di lini tengah The Three Lions. Ia pun disebut mampu memimpin rekan-rekannya dengan apik meski tak lagi menjabat sebagai kapten.

Penampilan apik pemain Liverpool itu pub tak luput dari pengamatan O’Neill. Eks manajer Aston Villa tersebut menyebut jika Henderson sekarang sudah jauh lebih berkembang sebagai seorang gelandang. “Dia (Henderson) benar-benar tampil brilian di laga melawan Tunisia," ungkap O’Neill seperti yang dikutip dari ITV. “Saya pikir pasa masa-masa awalnya di Liverpool, ia harus berjuang ekstra keras untuk memenangkan hati para fans. Bermain di Liga Champions telah memberikannya kepercayaan diri ini sekarang," tegas O'Neill.

Pujian The Three Lions

Sementara itu di sisi lain, eks defender Timnas Inggris yakni Lee Dixon, juga bersependapat terhadap penampilan Henderson. Menurutnya, sang gelandang adalah bagian penting dari skuat Timnas Inggris. “Kita telah menyanyikan pujian untuknya pada tiga atau empat pertandingan internasional terakhir dan juga untuk Liverpool musim ini," ungkap Dixon. “Ia sering berada di bawah radar. Ia yang menjadi penghubung (antar lini), lem kecil yang merekatkan semuanya," pujinya.

Hal serupa juga dinyatakan oleh eks gelandang Timnas Inggris, Frank Lampard yang sebelumnya juga memberikan pujian kepada Henderson. Menurutnya Henderson sudah menunjukkan dirinya adalah gelandang yang bisa diandalkan dan seorang pemimpin yang hebat. "Ia bermain sangat baik. Ia meneruskan penampilan terakhirnya dengan Liverpool," ungkap Lampard seperti dilansir dari BBC Sport.

"Dengan Jordan Henderson, saya mungkin tidak yakin pemain tengah seperti apa dirinya beberapa tahun yang lalu, (mungkin) semacam pemain yang serba bisa," jelasnya. "Tapi ia jelas merupakan seorang pemimpin, di dalam dan di luar lapangan, dan ia menunjukkan kecerdasan nyata dalam peran itu dan ia memiliki dorongan besar dalam dirinya," pungkasnya.