BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC memenangkan pertandingan atas Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 2018. Bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (12/9/2018), pasukan Simon McMenemy menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Bhayangkara FC dicetak oleh Herman Dzumafo pada menit ke-54.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bhayangkara langsung menekan sejak awal pertandingan. Ketika laga baru berjalan dua menit, Bhayangkara FC mendapatkan peluang pertama melalui Herman Dzumafo, namun belum menghasilkan gol. Lima belas menit laga berlangsung, The Guardian terus-menerus menekan lini pertahanan Cendrawasih Jingga. Namun, tidak ada peluang yang berbuah gol.

Perseru bukan tanpa peluang, pasukan I Putu Gede itu sesekali melancarkan serangan balik. Namun, rapatnya pertahanan Bhayangkara FC membuat Perseru juga sulit untuk mencetak gol.
Situasi tak berubah hingga babak pertama usai, kedua tim belum mampu mencetak gol hingga turun minum

Usai jeda, Bhayangkara FC tak merubah intensitas serangannya. Berkali-kali, Bhayangkara FC mendapatkan peluang. Pada menit ke-54, usaha Bhayangkara FC akhirnya membuahkan hasil. Gol tercipta melaluiaksi dari Herman Dzumafo melalui tendangan akrobatnya. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Pada Menit 68, Perseru mendapatkan peluang melalui Alberto Antonio. Namun, penampilan cemerlang dari Wahyu Tri Nugroho membuat gawang Bhayangkara FC masih aman. Pada menit 78, Bhayangkara FC mendapatkan peluang emas untuk menambahkan keunggulan, melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, tendangan Adam Alis masih membentur pagar betis yang dibuat Perseru.

Perseru kembali mendapatkan peluang melalui Alberto Antonio. Namun, sundulannya dari dalam kotak penalti melenceng tipis di samping gawang.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC berhak menempati posisi ketiga dengan poin 35. Bhayangkara FC hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung dan Bali United di peringkat pertama dan kedua. Sementara bagi Perseru, kekalahan ini membuat posisi mereka berada di zona merah. Yohanes Nabar dan kawan-kawan menempati posisi ke-16 dengan poin 23.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, I Putu Gede, Nurhidayat, Vladimir Vujovic, Sani Rizki, Adam Alis, Lee Yujun, Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Marinus Wanewar, Wahyu Subo Seto.

Perseru Serui: Samuel Charlheins, Donny Harolo, Kelvin Wopi, Tony Rooy, Yamasitha Kunihiro, Alberto Antonio, Makarius Fredik, Osmar Dos Santos, Ronaldo Mesido, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.