BREAKINGNEWS.CO.ID - Kemenangan tipis atas Espanyol membawa Real Madrid gusur posisi Barcelona di puncak klasemen. Marco Asensio.menjadi pembeda pada laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018). Gol tunggalnya pada menit ke-41 membuat tumah rumah menyegel tiga poin.

Los Blancos mendapat perlawanan sengit dari Espanyol pada babak pertama. Real Madrid mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol melalui Casemiro dan Marco Asensio, namun tim tamu bereaksi dengan peluang Hernan Perez yang nyaris merobek gawang Thibaut Courtois.

Real Madrid baru bisa membobol gawang Espanyol pada menit ke-41. Tembakan kaki kiri Asensio ke pojok kiri gawang tidak bisa diantisipasi Diego Lopez. Pada babak kedua, tempo permainan tidak lagi secepatnya babak pertama. Alhasil, tidak banyak ancaman yang bisa diberikan Real Madrid ke gawang Espanyol.

Asensio sempat memberikan dua kali ancaman namun belum menambah keunggulan Real Madrid. Sebaliknya, Espanyol punya peluang melalui Javi Lopez dan Leo Baptistao, namun masih bisa dihalau pertahanan tuan rumah.

Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tidak berubah hingga laga berakhir. Kemenangan 1-0 atas Espanyol ini untuk sementara mengerek posisi Real Madrid ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 13 poin dari lima laga atau unggul satu angka atas Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin dini hari WIB.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 19-Álvaro Odriozola, 5-Raphaël Varane, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 24-Dani; Ceballos; 22-Isco, 9-Karim Benzema, 20-Marco Asensio

Pelatih: Julen Lopetegui

Espanyol (4-1-4-1): 13-Diego López; 16-Javi López, 5-Naldo, 22-Mario Hermoso, 12-Didac; 21-Marc Roca 26'; 17-Hernán Pérez, 10-Sergi Darder, 23-Esteban Granero, 19-Pablo Piatti; 7-Borja Iglesias Quintas

Pelatih: Rubi

Wasit: Antonio Mateu