BREAKINGNEWS.CO.ID – Petenis asal Spanyol yang telah menjadi juara 17 kali Grand Slam, Rafael Nadal berhasil melaju ke babak kedua Australian Open 2019 setelah berhasil meraih kemenangan di hari pertama yang berlangsung di Melbourne Park pada Senin (14/1/2019).

Nadal yang menjadi unggulan kedua di Australian Open 2019 berhasil mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah James Duckworth, dengan skor akhir 6-4, 6-3, 7-5. Nadal menang melalui pertandingan berdurasi dua jam dan 16 menit.

Meski menang straight set, Nadal menilai jika pertandingan melawan Duckworth merupakan pertandingan yang sulit untuk dimenangkan. "Duckworth bermain sangat agresif dalam tiap pukulan," ungkap Rafael Nadal seperti dari BBC.

Dengan kemenangan atas Duckworth ini, Nadal pun berhak melaju ke babak kedua. Di babak tersebut, Nadal akan kembali bertemu dengan petenis wakil tuan rumah yakni, Matthew Ebden.

Sementara itu di laga lainnya, kemenangan juga berhasil didapatkan oleh petenis unggulan ke-20 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov. Dimitrov sukses mengalahkan petenis asal Serbia dengan skor akhir 4-6, 6-3, 6-1, 6-4.

Selain kemenangan yang diraih oleh para pemain unggulan, kejutan besar juga terjadi di babak pertama Australian Open 2019. Di mana petenis unggulan kesembilan asal Amerika Serikat (AS), John Isner, justru harus angkat koper lebih dulu usai ditumbangkan rekan senegaranya, Reilly Opelka dengan skor 6-7(4-7), 6-7 (6-8), 7-6(7-4), 6-7(5-7), dalam pertandingan yang berdurasi tiga jam. Hasil ini merupakan kemenangan pertama Opelka di babak utama Grand Slam.

Sementara itu, petenis asal Republik Ceko, Thomas Berdych yang kali ini tidak menyandang status pemain unggulan justru sukses mengandaskan perlawanan unggulan ke-13 dari Inggris, Kyle Edmund dengan skor 6-3, 6-0, 7-5.