BREAKINGNEWS.CO.ID – Fitriani akhirnya berhasil menjuari Thailand Masters 2019 usai mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dalam laga final yang berlangsung di Stadion Indoor Huamark, Bangkok pada Minggu (13/1/2019). Fitriani menang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

Pada awal set pertama, Fitriani mampu tampil apik menghadapi pemain tuan rumah Ongbamrungphan.  Kecerdikan Fitriani yang mengambil bola-bola dropshot dari lawan membuatnyaberhasil meraih dua poin pertama. Sementara Ongbamrungphan justru sering melakukan kesalahan sendiri.

Dengan Beberapa kesalahan kerap dibuat wakil tuan rumah, Fitriani pun dengan leluasa meraih poin demi poin. Pemain tunggal putri Indonesia ini pun sempat unggul jauh 7-1 atas Ongbamrungphan.

Setelah keunggulan jauh itu, Ongbamrungphan berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun dengan permainan apiknya, Fitriani berhasil menutup interval set pertama dengan keunggulan lima angka yakni 11-6.

Usai interval, Fitriani kembali melanjutkan permainan apiknya. Meski pemain tuan rumah berhasil memberikan perlawanan, Fitriani masih mampu memegang jalannya pertandingan. Dengan tekanan yang berarti, Ongbamrungphan kembali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat pebulutangkis pelatnas PBSI itu berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-12.

Pada set kedua, kegemilangan Fitriani berlanjut terus berlanjut. Poin demi poin diraih berhasil diraih pebulutangkis kelahiran Garut itu dengan memimpin 4-0. Setelah unggul empat poin, pertandingan pun berjalan semakin sengit setelah Ongbamrungphan mampu meraih poin secara beruntun.

Perebutan poin terjadi hingga interval, hasilnya pertandingan pun berjalan berbeda dengan set pertama. Namun lagi-lagi, Fitriani mampu meredam kebangkitan Ongbamrungphan dan mampu unggul di interval set kedua dengan skor 11-9.

Usai rehat, Fitriani kembali tampil agresif. Penampilannya pun tak mampu dibendung Ongbamrungphan dan membuatnya unggul jauh 10 poin (18-8). Meski kembali mendapatkan perlawanan, Fitriani akhirnya mampu memastikan kemenangannya setelah berhasil menyudahi laga dengan skor 21-14. Hasil ini pun membuat Fitriani menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang meraih gelar juara pada Thailand Masters 2019.