BREAKINGNEWS.CO.ID – AC Milan berhasil melaju ke babak perempat final Coppa Italia usai menaklukan Sampdoria dengan skor 2-0 melalui babak perpanjangan waktu di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (13/1/2018) dini hari WIB.

Di babak pertama, Sampdoria sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun tim asuhan Marco Giampaolo ini gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapatkan.

Dalam keadaan tertekan, AC Milan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-43. Namun sayangnya tembakan mendatar Gonzalo Higuain ke arah tiang jauh masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Pada babak kedua, kedua tim pun tampil sangat agresif demi menciptakan gol. Hasilnya, jual beli serangan pun tak mampu dihindarkan. Pada menit ke-56, gelandang serang Sampdoria Gaston Ramirez mencomba melepaskan tembakan dari sudut sempit. Akan tetapi, Reina dengan sigap berhasil mengamankan si kulit bundar.

Di menit ke-76, Higuain sebenarnya berhasil menggetarkan gawang Sampdoria melalui tendangan voli. Sayangnya gol tersebut dianulir karena wasit menilai pemain asal Argentina itu sudah berada dalam posisi offside.

Dua menit berselang, giliran Sampdoria yang mengancam gawang AC Milan. Fabio Quagliarella yang sudah berdiri bebas justru gagal menciptakan gol karena tembakannya masih melenceng. Skor 0-0 pun bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak perempat final.

AC Milan akhirnya keluar sebagai pemenang berkat dua gol yang diborong pemain pengganti, Patrick Cutrone. Penyerang 21 tahun itu berhasil mencetak gol pada menit ke-102 dan 108.

Hasil ini membuat AC Milan berhak untuk lolos ke babak perempat final Coppa Italia mengikuti jejak Lazio yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat usai meraih kemenangan 4-1 atas Novara.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Sampdoria (4-3-1-2): Rafael Cabral; Nicola Murru, Lorenzo Tonelli, Joachim Andersen, Jacopo Sala; Dennis Praet, Karol Linetty (Jakub Jankto, 21'), Albin Ekdal; Gaston Ramirez (Riccardo Saponara, 77'); Gianluca Caprari, Fabio Quagliarella.

AC Milan (4-3-3): Jose Reina; Ricardo Rodriguez, Ignazio Abate (Antonio Conti, 99'), Alessio Romagnoli, Cristian Zapata; Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta (Fabio Borini, 85'), Franck Kessi; Gonzalo Higuain (Diego Laxalt, 112'), Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo (Patrick Cutrone, 90').