BREAKINGNEWS.CO.ID – Laga Piala Asia 2019 di Grup D dan Grup E berlangsung pada Sabtu (12/1/2019). Arab Saudi, Iran dan Irak dipastikan melaju ke babak berikutnya karena berhasil meraih kemenangan kedua di fase grup.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Arab Saudi sudah berhasil unggul 1-0 atas Lebanon saat laga baru memasuki menit ke-12. Adalah Fahad Al-Muwallad yang berhasil membuka keunggulan Arab Saudi.

Di babak kedua, Arab Saudi pun berhasil menambah keunggulan pada menit ke-67. Kali ini giliran Hussain Al Mogahwi yang mencantumkan namanya di papan skor. Keunggulan 2-0 Arab Saudi atas Lebanon pun bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Arab Saudi mengoleksi enam poin di Grup E dan mengamankan tiket ke fase knockout. Pada laga terakhir fase grup, Arab Saudi akan menghadapi Qatar.

Sementara itu laga di Grup D, ran dan Irak sama-sama meraih kemenangan keduanya. Iran sukses menaklukkan Vietnam dengan skor 2-0, sedangkan Irak berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Yaman.

Hasil ini pun membuat Iran dan Irak sama-sama mengoleksi enam poin dan mengantongi tiket ke fase knockout. Pada laga fase grup terakhir, Iran dan Irak akan saling berhadapan untuk memperebutkan status juara Grup D.

Berikut Ini Adalah Hasil Pertandingannya:

Grup D

Vietnam 0-2 Iran

Pencetak Gol: Sardar Azmoun 38', 69'

Yaman 0-3 Irak

Pencetak Gol: Mohanad Kadhim 11', Bashar Resan 19', Alaa Abbas 90'

Grup E

Lebanon 0-2 Arab Saudi

Pencetak Gol: Fahad Al-Muwallad 12', Hussain Al Mogahwi 67'