BREAKINGNEWS.CO.ID – Di era teknologi yang semakin berkembang ini, beberapa vendor smartphone pun tengah bersiap meluncurkan ponsel layar lipatnya di tahun 2019 ini. Ponsel layar lipat ini bisa dipastikan akan menjadi trend tahun 2019.

Sebelumnya dua vendor smartphone ternama yakni Samsung dan Huawei, telah berencana untuk meluncurkan ponsel layar lipat mereka masin-masing pada tahun 2019 ini.

Dan yang teranyar, Google pun dikabarkan juga akan ikutan meluncurkan ponsel layar lipat mereka. Hal tersebut terungkap oleh daftar paten yang bocor di internet. Seperti dikutip dari akun Twitter @TechNavvi via Ubergizmo pada Sabtu (5/1/2019), gambar paten diduga milik Google itu memperlihatkan konsep desain bagaimana perusahaan membuat smartphone layar lipat pertamanya.

Mempunyai bentuk konsep desain yang serupa dengan vendor lain, smartphone layar lipat milik Google ini juga dapat dilipat di tengahnya. Dengan begitu, para pengguna dapat memakai perangkat tersebut layaknya sebuah tablet atau melipatnya sehingga tampak seperti smartphone biasa.

Terlepas dari informasi Twitter tersebut, masih belum diketahui apakah smartphone layar lipat milik Google tersebut bakal debut dalam waktu dekat ini. Lebih lanjut, tahun lalu Google secara resmi mengumumkan jika sistem operasi buatannya, Android akan mendukung perangkat yang dapat dilipat.

Sebelumnya, perusahaan mesin pencari itu juga menyatakan jika Android akan mendukung perangkat dengan notch, dilanjutkan dengan peluncuran Pixel 3 XL (dengan notch).

Berdasarkan hal tersebut, bukanlah hal yang tidak mungkin jika Google benar-benar meluncurkan smartphone Pixel yang memiliki kemampuan layar lipat. Sebelumnya, Eldar Murtazin yang membocorkan informasi serta blogger asal Rusia via Gadget 360 mengatakan, jika saat ini Google tengah mengembangkan tujuh smartphone.

Adapun dua diantaranya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang sudah resmi meluncur tahun lalu, dan setidaknya satu dari tujuh perangkat itu smartphone layar lipat. Jadi gimana guys? Kalian sudah tak sabar bukan untuk melihat wujud dari ponsel tersebut? Kita tunggu saja yah guys kapan ponsel tersebut resmi dirilis oleh Google.