BREAKINGNEWS.CO.ID – Bintang Timnas Kroasia, Luka Modric sudah kembali berlatih bersama Real Madrid di Valdebebas pada Rabu (8/8/2018) kemarin. Namun hal tersebut masih belum mampu membuat Los Blancos tenang, karena sang pemain dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan klub Serie A Italia, Inter Milan.

Sebelumnya, kubu Real Madrid sendiri sangat khawatir jika Modric bisa meninggalkan Spanyol dan berlabuh ke Italia. Sang presiden Florentino Perez pun sudah mengingatkan bahwa Modric hanya bisa pergi dengan harga klausul pembelian sebesar 700 juta Euro (Rp13 triliun), hal itu tidak akan menghambat jika Modric meminta pindah.

Inter Milan sendiri diketahui mengiming-imingi gaji yang yang tinggi kepada Modric, yaitu sebesar 10 juta Euro atau setara dengan Rp165 miliar per tahun. Itu jauh lebih tinggi dari gaji yang diterima Modric saat ini di Reakl Madrid yang sebesar 6,5 juta Euro atau Rp107 miliar per tahun.

Modric sendiri telah memberi isyarat jika ia tertarik untuk menerima tawaran dari Inter Milan itu. Dia ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang belum lama ini meninggalkan Bernabeu untuk bergabung dengan Juventus.

Tak ingin pemain pilar berusia 32 tahun itu pergi, Real Madrid pun kini mulai menyiapkan langkah untuk mempertahankannya. Mereka ingin membuat mantan pemain Tottenham Hotspur itu merasa senang berada di Ibu Kota Spanyol itu.

Menurut laporan yang diberikan oleh Marca, Los Blancos akan melakukan pertemuan dengan agen Modric pada Jumat (10/8/2018) malam waktu setempat untuk menegosiasikan kontrak baru si pemain, meski kontrak lamanya masih berlaku hingga 2020.

Dalam kontrak baru itu Real Madrid siap menaikkan gaji pemain 32 tahun itu dari 6,5 juta euro per musim menjadi 13 juta euro atau setera dengan Rp215 miliar per musim. Angka yang ditawarkan itu lebih tinggi dari gaji yang ditawarkan Inter Milan sebesar 10 juta euro.

Lewat pembaruan kontrak ini, Madrid tak sekadar ingin meyakinkan Modric untuk bertahan. Mereka juga ingin Modric merasa dihargai. El Real juga tak ingin kehilangan pilar penting lainnya setelah ditinggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.