BREAKINGNEWS.CO.ID - Aktris Atiqah Hasiholan menyampaikan keluhannya terkait kondisi ibunya, Ratna Sarumpaet, tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoax yang kini mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya. Ratna dikabarkan drop (menurun) secara fisik dan psikologis karena tidak tidak doyan makan.

"Ibu saya ini nggak bisa makan. Jadi setiap hari ya saya mikirin mau makannya apa. Saya bawa makanan, kadang termakan, kadang tidak termakan. Dan makan itu kan sumber energinya beliau," ujar Atiqah kepada wartawan usai menjenguk Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya pada Selasa (6/11/2018).

Atiqah mengaku selalu berupaya setiap hari membesuk ibunya di penjara. "Sesering mungkin setiap saya bisa setiap hari jenguk. Itu juga yang bikin dia semakin drop," ucap Atiqah.

Atiqah menyebut selama di tahanan ibunya hanya doyan mengkonsumsi makan bubur. "Hanya bisa bubur saja yang bisa masuk. Selain itu nggak bisa masuk," beber Atiqah.

Atiqah mengaku khawatir dengan kondisi ibunya saat ini. Pasalnya, sejak terjerta kasus penyebaran hoaks, kesehatan Ratna Sarumpaet makin ngedrop. "Ya secara fisik, secara psikologis benar-benar tertekan," ujar Atiqah.

Dalam kasus ini Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan sejak awal Oktober 2018. Ratna ditangkap di Bandara Soekarno Hatta saat hendak bertolak ke Santiago, Chile.

Ratna dijerat kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax lantaran wajah lebam yang ditampilkan pada media sosial yang kemudian viral ternyata rekayasa alias bohong. Wajahnya Ratna yang lebam ternyata hasil dari operasi sedot lemak.