BREAKINGNEWS.CO.ID - Dua pemain muda Indonesia yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan tak dapat memperkuat Timnad Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 di Kamboja 17 Februari-26 Maret 2019.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan, Egy dan Ezra tidak dilepas oleh klub mereka karena masih dibutuhkan untuk berkompetisi di liga. Egy saat ini bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk dan Ezra Walian membela klub Belanda, RKC Waalwijk.

"PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Dua pemain ini masih dibutuhkan klub mereka untuk berkompetisi," kata Ratu Tisha, Selasa (29/1/2019).

Tisha menuturkan, batalnya kedua pemain tersebut telah ia sampaikan kepada pelatih Timnad Indonesia U-22, Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu, kata Tisha telah memiliki opsi lain untuk menyikapi ketidakhadiran Egy dan Ezra.
Sementara itu, Tisha menambahkan, untuk Saddil Ramdani dipastikan dapat bergabung. Hanya saja, pemain yang kini memperkuat klub Liga Super Malaysia, Pahang FA itu baru bisa hadir pada 2 Februari mendatang.

"Hal ini pun sudah kami komunikasikan dengan coach Indra. Beliau pasti sudah mempunya opsi pemain lain bila kedua pemain ini tidak bisa bergabung. Untuk Saddil Ramdani memang belum ada surat resmi dari Pahang FA. Namun info dari coach Indra, dia akan bergabung pada 2 Februari mendatang," beber Tisha.

Timnas U-22, saat ini telah memasuki pekan keempat pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 30 pemain digenjot berbagai macam menu latihan seperti teknik, taktik dan fisik. Pada awal Februari, Bagas Adi dan kawan-kawan direncanakan akan melakoni dua uji coba dengan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Untuk Piala AFF -22, skuat Garuda Muda tergabung di grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Malaysia. Seusai mengikuti Piala AFF U-22 Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam bulan Maret. Dan di bulan Desember akan berlaga di SEA Games di Filipina.