BREAKINGNEWS.CO.ID - Pada debat ketiga antar calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, tak ada lagi acara nonton bareng (nobar) yang diadakan relawan di sekitar lokasi debat.

Hal itu lantaran karena ledakan yang terjadi di salah satu tenda relawan pada debat kedua yang berlangsung pada 17 Februari 2019 lalu. Saat ini situasi di parkiran timur Senayan pun sepi dari relawan pendukung masing-masing paslon.

Berdasarkan pantauan breakingnews.co.id di lokasi pada Minggu (17/3/2019), suasana di parkiran timur hanya di penuhi oleh aparat yang terlihat berjaga-jaga. Para awak media pun juga langsung diarahkan untuk menunggu kedatangan kedua cawapres di lobby Hotel Sultan.

Sementara itu, di sekitar lokasi juga tampak aparat kepolisian bersenjata lengkap juga berjaga-jaga mulai dari pintu masuk lokasi debat hingga di sepanjang Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu, aparat juga telihat membawa anjing pelacak guna menghindari hal-hal yang berakibat fatal seperti bom, senjata tajam dan lain sebagainya.

Sejauh ini, belum terlihat para politisi dari partai pendukung yang datang ke lokasi debat. Namun, awak media sudah berkumpul di lokasi.

Pada debat ketiga ini mengusung tema tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan. Debat kali ini juga dipandu oleh Alfito Deanova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator debat.

Debat antar cawapres ini juga disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. Debat antara cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.