BREAKINGNEWS.CO.ID  - Sehari setelah Pemilu digelar, mulai muncul trending topic di sejumlah media social. Di twitter bahkan muncul trending dengan  tagar “#MisteriHilangnyaSandiagaUno”. Tagar tersebut sudah mencapai sekitar 12 ribu twet sejak muncul Rabu malam.

Tagar ini muncul lantaran Sandiaga Uno tidak muncul dalam acara pernyataan capres Prabowo Subianto yang telah menyatakan dirinya memenangkan Pilpres 2019 pada Rabu (17/4/2019) di Rumah Kartanegara, Jakarta Selatan.

Sandiaga Uno yang selama ini dianggap aktif bersama Prabowo dalam setiap pernyataannya kini mulai menghilang. Ada dugaan yang menyebut jika Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto telah pecah kongsi. Namun dugaan ini belum bisa dikonfirmasi oleh pihak mana pun. Hanya saja masyarakat dan netizen di media sosial mulai curiga dengan menghilangnya Sandiaga Uno.

 

Menghilangnya Sandiaga Uno juga tampak dari akun media sosialnya. Cawapres nomor urut 02 yang selama ini aktif dengan @sandiuno terakhir mengirimkan postingan adalah pada 17 April 2019. Ia memposting tentang dirinya yang melakukan pencoblosan di TPS di dekat rumahnya.

Pada hari itu akun twitter @sandiuno hanya memposting dua hal, yakni video tentang acara pencoblosan dan foto-foto  saat pencoblosan. Setelah itu tak ada lagi posting dari akun tersebut. Hal ini dianggap aneh bagi netizen karena bukan kebiasaan Sandiaga Uno untuk tidak memposting berbagai kegiatannya di media sosial.

 

“Ini menjadi aneh karena selama ini Sandiaga Uno adalah media darling dan postingannya selalu ditunggu oleh netizen. Apalagi setelah munculnya tagar tersebut (#MisteriHilangnyaSandiagaUno ) publik menjadi bertanya-tanya,” ucap Roestika “Atik” Herlambang, dari Indonesia Indicator.

Spekulasi di media social pun makin liar dengan banyak mengapungkan kemungkinan adanya perpecahan pasangan Prabowo dan Sandiaga. Bahkan ada yang menyebut jika Sandiaga tak setuju dengan klaim sepihak Prabowo tentang kemenangan mereka. Pasalnya jika mengklaim menang namun yang dilantik pasangan lain tentu sangat mengecewakan.

Dalam hal ini banyak netizen bersimpati kepada Sandiaga Uno yang menunjukkan sikap kesatria dan berhati-hati dalam menanggapi proses pemilihan umum yang masih berjalan.