JAKARTA - Saat ini sudah muncul satu platform media sosial terbaru yang mendorong siapapun untuk menjadi influencer, yakni Tado (Tanya Dong). Tado adalah platform media sosial berbasis video yang melibatkan banyak sosok ternama dan berpengaruh Indonesia, seperti  Citra Prima, Jovial da Lopez, hingga Deddy Corbuzier. Mereka  yang sudah tercatat sebagian dari nama tenar yang telah bergabung agar lebih dekat dengan followernya.

Co-founder Tado Ignatius Acil mengungkapkan, hadirnya aplikasi ini  dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk membangun interaksi secara langsung antara influencer/komunitas dengan para pengikut atau masyarakat  dengan cara yang lebih inovatif dan intim. "Tado menawarkan pengalaman berinteraksi yang unik dengan para influencer. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, pengguna akan memperoleh jawaban lewat video langsung dari si influencer tersebut," ujar Co-founder Tado Ignatius Acil, di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Diluncurkan pada pertengahan 2017, lanjut Acil, Tado telah diunduh hampir sebanyak 100 ribu kali melalui Play Store dan Apple Store, dengan jumlah mitra influencer mencapai lebih dari 500 orang/komunitas. "Sudah ada ribuan postingan video dari para mitra influencer kami sejak aplikasi ini beroperasi pada pertengahan 2017," ungkap Acil.

Saat ditemui di kesempatan yang sama, salah satu influencer ternama Jovial da Lopez mengatakan hadirnya Tado melengkapi lini media sosialnya sehingga dapat lebih dekat dengan para pengikutnya. "Di aplikasi lain, sangat tidak mungkin membalas pertanyaan pengikut saya satu persatu. Tapi lewat Tado, saya bisa, bahkan langsung menggunakan postingan video," ujar Influencer dengan jumlah pengikut  Instagram lebih dari 850 ribu orang ini. Tak heran, dengan hadirnya Tado akan memunculkan lebih banyak influencer baru yang menawarkan konten-konten yang lebih segar dan inovatif. "Itu lah salah satu tujuan kami, untuk mendorong lahirnya lebih banyak influencer, tak hanya dari Jakarta tapi juga dari daerah-daerah," pungkas Acil.