BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah sukses di tahun pertama dan kedua, perhelatan festival musik multi-genre Synchronize Fest kembali digelar. Seperti tahun sebelumnya, Synchronize Fest masih bertempat di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk tahun ini, akan diadakan pada tanggal 5-7 Oktober 2018 mendatang.

Selama tiga hari tiga malam di atas panggung akan menjadi saksi talenta-talenta terbaik negeri ini memainkan keberagaman musik lintas genre-lintas generasi. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada Synchronize Fest 2018 akan menampilkan lebih banyak musisi dan panggung.

Kali ini bakal hadir 118 musisi dengan enam buah panggung megah. Seperti Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage, Gigs Stage dan XYZ Stage.

Menurut Director Synchronize Festival, David Karto, perkembangan tersebut didasarkan dari animo penonton yang kian tahun terus meningkat.

"Synchronize yang begitu cepat perkembanganya itu karena lintas genre. Karena musik tak hanya satu, tidak bisa dikota-kotakan. Secara gampangnya aja dicermati secara konsep synchronize yang mendapat respon luar biasa dari tahun ke tahun," kata David Karto saat ditemui di Queens Head, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Peningkatan penonton signifikan tiap tahunya, David mengungkap jika penonton yang hadir dari tahun hampir 100% peningkatannya. Sementara itu David pun menuturkan jika artis yang tampil pada Synchronize Fest mengaku sangat puas.

"Pas pelaksanaan tahun 2016 banyak teman-teman musisi yang ketemu saya mengatakan banyak band ini, itu. Mereka senang banget, itulah yang akan semakin kita kuatkan," lanjut David Karto.

"Kalau pemilihan (band/musisi) rumusnya gue informasikan; ada tiga rumus. Band-band yang mewakili nostalgia, band-band yang happening dan band-band next star dari berbagai genre," ungkap Kiki tentang pemilihan 118 band itu.

Kiki menambahkan jika akan ada kolaborasi baru, yaitu menyatukan para mantan vokalis dewa 19 dengan menghadirkan Reuni Dewa 19 dengan Once Mekel dan Ari Lasso.

"Kita menghadirkan salah satunya Dewa 19, dimana band yang bisa mewakili perjalanan musik indonesia. Dan Dewa 19 juga satu-satunya band yang ditinggal vokalis tapi tetap bisa sukses," jelasnya.

Sedikit informasi, sejumlah nama besar musisi ternama yang akan tampil di Synchronize Fest 2018 ialah Barasuara, Endank Soekamti, Burgerkill, Rhoma Irama & Soneta, Sheila On 7, Superman Is Dead, Dewa 19 Feat Ari Lasso & Once Mekel, Seringai, Goodnight Electric, Naif, Rocket Rokers, dan masih banyak lagi musisi lainnya.