Los Angeles - Akhir-akhir ini beredar satu berita duka dari dunia perfilman Hollywood. John G. Avildsen yang disebut sutradara film Rocky serta The Karate Kid, wafat dunia di umur 81. Sylvester Stallone yang membintangi Rocky juga turut mengemukakan belasungkawa.

Di sampaikan Slash Film, Minggu (18/6/2017), Sylvester Stallone melaunching sendiri pernyataan duka itu. " Saya berhutang semuanya pada John Avildsen. Langkahnya menyutradarai, semangatnya, ketangguhannya, serta hatinya - hati yang mengagumkan - tersebut yang buat Rocky jadi film seperti yang telah ada, " kata Stallone.

" Dia merubah hidup saya serta saya juga akan selama-lamanya berutang budi padanya. Tak ada yang dapat mengerjakannya tambah baik dari pada rekan saya John Avildsen. Saya juga akan merindukannya, " lanjut bintang yang populer karena Rambo itu.

Wafatnya John G. Avildsen di konfirmasi sendiri oleh putranya, Anthony Avildsen pada The Associated Press. John tutup umur karna kanker pankreas yang sudah lama diidapnya. " Ia yaitu orang yang begitu mengagumkan menurut saya. Dia begitu memiliki bakat serta begitu berikan motivasi serta begitu keras kepala serta itu merugikannya namun juga seringkali menguntungkannya, " tutur Anthony.

 

John G. Avildsen sempat memenangi Piala Oscar kelompok Best Director untuk Rocky yang dilaunching pada 1976. Karena dianya juga Rocky berhasil memenangi kelompok Best Picture di Piala Oscar dan DGA Award di th. yang sama.

Sylvester Stallone pernah kembali memainkan peran Rocky Balboa dalam film bertopik Creed yang launching 2015 kemarin. Sang aktor akhir-akhir ini tampak dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 jadi Stakar Ogord serta juga akan tampak dalam film Escape Rencana 2 : Hades yang launching pada 2018.