BREAKINGNEWS.CO.ID - Situasi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019), berbeda dari sebelumnya. Ratusan orang hilir mudik di terminal 3 ultimate. Mayoritas semuanya mengenakan jersey Timnas Indonesia. Mereka adalah Aliansi Suporter Damai Indonesia (ASDI), yang berencana menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22. Garuda muda baru saja menjuarai Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di babak final di Stadion Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).

"Sebuah apresiasi untuk Timnas Indonesia U-22 yang telah berprestasi di Piala AFF. Semoga ini menjadi awalan untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya. Niatan kami kesini untuk menyambut mereka, karena kami tidak bisa memberikan dukungan langsung ke Kamboja," kata Mustaqbilal Andika, anggota ASDI kepada Breakingnews.co.id.

Andika menambahkan, harapannya setelah Timnas Indonesia U-22 juara, para suporter-suporter di Indonesia pun menjadi bersatu. "Semua elemen suporter, sudahlah mari kita bersatu. Kita mau sepak bola Indonesia maju. Buktinya adalah suporter pernah bersatu pada Kongres PSSI di Bali kemarin, itu karena apa, karena keinginan suporter supaya sepak bola Indonesia lebih maju," ucapnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 rencananya bakal mendarat dalam dua kloter. Yang pertama pukul 18.30 WIB dan 19.30. Selain suporter, adapula Menteri pemuda dan olahraga Imam Nahrawi yang akan menyambut langsung penggawa Garuda Muda. Imam direncanakan bakal memberikan kalungan bunga kepada Marinus Wanewar dan kawan-kawan. Selain Imam, turut hadir Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri.