JAKARTA - Korea Selatan U-19 melibas Timnas Indonesia U-19 di Paju Public Stadium, Sabtu, (4/11/2017). Anak asuh Chung Jung-yong itu sukses menggelontorkan empat gol ke gawang Muhammad Aqil Savik.

Kendati demikian, Jung-yong mengaku pemainnya sempat dibuat frustasi dengan banyaknya suporter Indonesia yang datang. Bahkan ia merasa sepeti bermain di kandang Indonesia.

Pada babak pertama, Korsel unggul 1-0 melalui gol Um Wonsang. Tapi, setelah jeda, mereka menambah tiga gol lagi lewat Um Wonsang, Oh Sehun, dan Lee Jaeik untuk memantapkan kemenangan menjadi 4-0.

"Babak pertama membuat kami agak frustrasi karena tribun penonton dipenuhi suporter Indonesia dan bukan suporter kami," ujar pelatih Korsel, Chung Jung-yong, di situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Tak mau berlarut dalam suasan, Jung-yong mengintruksikan kepada pemainnya untuk percaya diri dan mengasai pertandingan. "Jadi, saat turun minum saya mendorong para pemain untuk percaya diri. Untungnya kami bisa mencetak lebih banyak gol dan lebih banyak menguasai bola dengan memainkan Kim Jung-min setelah kami menggandakan keunggulan," kata Chung.

Suporter Indonesia penuhi Paju Public Stadium saat Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19

Pada pertandingan tadi memang terlihat lebih banyak suporter Indonesia. Bahkan yel-yel terdengar hanya untuk skuat Garuda Nusantara. Hal ini disebabkan karena laga melawan Korsel yang digelar pada hari libur, sehingga banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi pekerja di Negeri Ginseng itu bisa menonton secara langsung