BREAKINGNEWS.CO.ID - Super Soccer Futsal Battle kembali digelar pada 18 Agustus 2018. Pada edisi yang kedua ini jumlah peserta bertambah hingga 480 tim yang akan bertanding di 30 lokasi futsal di area Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, Cilegon, Depok, Bogor, Kerawang, serta Sukabumi.

"Kami Melihat animo dan antusiasme publik futsal yang sangat baik pada penyelenggaraan tahun lalu," kata Joko Pramudji, perwakilan Roro Jonggrang Indonesia Sport EO yang menghelat turnamen ini bersama Super Soccer.

"Oleh karenanya, pada edisi kali ini diikuti oleh 480 peserta (klub) dari 10 kota. Kemudian, akan masuk ke final area, dan grand final di Jakarta," ujarnya, menambahkan.

Joko mengungkapkan, bedanya Super Soccer Futsal Battle 2018 dengan turnamen futsal lainya adalah ukuran lapangan yang digunakan. "Peserta harus melewati babak elemination round untuk mendapatkan tiket ke final Area di tiga kota yaitu Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Pada babak tersebut, Super Soccer Futsal Battle 2018 kembali akan menerapkan konsep The Real Futsal Culture yakni penggunaan lapangan futsal dengan standar internasional (40m x 20m)," beber Joko.

Menariknya, lanjut Joko, lapangan tersebut dibangun di tengah lapangan sepak bola dan area mall-mall besar di Ibu Kota. Nantinya, dari final area (Jakarta, Tangerang, dan Bekasi), itu akan mengeleseminasi tim menjadi 16. "Dari jumlah tersebut akan berlaga di grand final dan akan memperebutkan piala dan hadiah yang nilai totalnya mencapai ratusan juta," ucapnya.

Acara Menarik

Soccer Futsal Battle 2018 eleminasi round aan digelar pada 18 dan 25 Agustus, serta 1 September 2018. Selain turnamen futsal, juga terdapat beberapa even atau acara menarik lainnya yakni power shoot battle, media photo & article competition, dan engagement games.

"Untuk power shoot battle diperuntukan untuk pengunjung yang berusia 18 tahun ke atas. Ini adalah perlombaan yang mana berguna untuk mengetahui seberapa keras, kencang, tendangan kita. Untuk bola, kami juga sudah persiapkan yang spesial dari Inggris," ucap Joko.

"Selain itu, rekan-rekan media selain bertugas meliput sekaligus bisa ikut berlomba pada media photo & article competition. Foto dan artikel yang dinilai adalah yang publish di periode eleminasi sampai grand final Super Soccer Futsal Battle 2018," pungkasnya.