BREAKINGNEWS.CO.ID - Super Soccer Futsal Battle 2018 kini sudah sampai di fase final area round. Untuk regional Jakarta, final area round digelar di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, pada 14-16 September 2018. Regional Bekasi digelar di Summarecon Mall Bekasi pada 21-23 September 2018 dan regional Tangerang digelar di Summarecon Mall Serpong, 28-30 September 2018.

Selain turnamen futsal, Super Soccer Futsal Battle 2018 ini juga mengadakan lomba jurnalistik kategori tulis dan foto dengan total hadiah Rp 40 juta. Para pewarta bisa mengirimkan karya jurnalistik berupa tulisan dan foto termuat di media masing-masing (tidak dibatasi jumlahnya) disertai identitas diri berupa kartu pers, KTP, dan nomor telepon ke alamat email [email protected] atau mengisi form pendaftaran ke www.futsalbattle.com paling lambat 15 Oktober 2018.

Tema lomba tulisan atau foto menggambarkan serunya persaingan dan kemeriahan turnamen. Kategori jurnalistik yang diperlombakan pelaksanaan event mulai dari final wilayah hingga grand final. Untuk mendukung perlombaan, Super Soccer Futsal Battle 2018 juga menyediakan both khusus yang disertai fasilitas WIFI yang berguna mendukung para wartawan.

Untuk hadiah,juara pertama kategori tulisan dan foto bakal menerima Rp8 juta. Sementara itu, untuk peringkat kedua mendapat Tp5 juta. Sedangkan peringkat ketiga Rp3 juta. Tak ketinggalan, harapan pertama sampai ketiga juga bakal mendapatkan hadiah yakni sebesar uang Rp2 juta, dan Rp1 juta.

Selain itu, juga terdapat beberapa even atau acara menarik lainnya yakni power shoot battle, media photo & article competition, dan engagement games. Joko Pramudji, perwakilan Roro Jonggrang Indonesia Sport EO yang menghelat turnamen ini bersama Super Soccer, mengungkapkan, untuk power shoot battle diperuntukan untuk pengunjung yang berusia 18 tahun ke atas. "Ini adalah perlombaan yang mana berguna untuk mengetahui seberapa keras, kencang, tendangan kita. Untuk bola, kami juga sudah persiapkan yang spesial dari Inggris," ucap Joko.

"Selain itu, rekan-rekan media selain bertugas meliput sekaligus bisa ikut berlomba pada media photo & article competition. Foto dan artikel yang dinilai adalah yang publish di periode eleminasi sampai grand final Super Soccer Futsal Battle 2018," ucapnya.

Sulap Area Publik Jadi Lapangan Futsal

Final area round digelar di area publik yang disulap menjadi lapangan futsal berstandar internasional. Lapangan sepak bola Blok S, Jakarta Selatan, menjadi yang pertama menggelar final area round Super Soccer Futsal Battle 2018 pada 14 hingga 16 September 2018.

Lapangan yang berada di area pujasera kuliner terkenal di Kebayoran Baru itu menampilkan 32 tim yang lolos dari fase eliminasi dan bertanding selama tiga hari. Konsep menggunakan ruang publik untuk membuat sebuah lapangan futsal dadakan berstandar internasional sudah dilakukan oleh Super Soccer Futsal Battle sejak tahun lalu. Berbeda dengan dua final area round lainnya, penggunaan lapangan sepak bola Blok S menjadi sesuatu yang berbeda, namun tetap mampu menarik pengunjung mengingat kawasan tersebut memang terkenal dengan pujasera yang selalu ramai.