BREAKINGNEWS.CO.ID - Membantu pemerintah cegah mewabahnya virus corona atau Covid-19, Kuncoro Candrawinata pengusaha asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (12/5/2020). 
 
Bantuan diterima langsung oleh Wakapolres Kobar, Kompol Boni Ariefianto, berupa 200 set APD dan 400 lembar masker. Nantinya APD dan masker akan digunakan pihak polres untuk kegiatan personel Polres Kobar di lapangan dalam mengatasi mewabahnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat. 
 
"Dengan adanya APD dan masker ini diharapkan polisi punya proteksi diri sehingga tak ada keraguan dan ketakutan dalam jalankan tugas. Utamanya yang berhubungan dengan penanganan korban terjangkit Covid-19," kata Kuncoro kepada wartawan, Rabu (13/5/2020). 
 
Mewakili Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, Wakapolres Boni menyambut gembira dan terimakasaih atas sumbangan yang diberikan oleh Kuncoro. 
 
"Akan kami manfaatkan untuk personil kita dalam melakukan evakuasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kobar ini,” ujarnya.
 
Ini bukan kali pertama Kuncoro memberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, ayah dari empat anak ini juga pernah memberikan sumbangan berupa beras kepada masyarakat yang disalurkan melalui Posko Kemanusian Polres Kobar.
 
Selang berapa hari kemudian Kuncoro yang dikenal baik masyarakat di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, ini juga menyumbangkan ratusan karung beras kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1014/PBN yang diterima langsunf oleh Letkol Inf Yudi Riyanto Ratu.