BREAKINGNEWS.CO.ID - Intensitas hujan kini lebih lebat dibandingkan sebelumnya dan akibatnya sebanyak 19 titik ruas jalan mengalami genangan air. Walaupun jumlahnya banyak tapi 19 titik itu masih dalam kategori aman dan tidak membahayakan bagi pengguna jalan.

Kepala Dinas SDA DKI Teguh Hendrawan menyebut genangan air yang singgah pada 19 titik tersebut akan mudah surut karena sebelumnya sudah disiapkan alat pompa air. Artinya segala kekhawatiran menyambut musim penghujan sudah diantisipasi dengan baik.

“Meskipun memang ada 19 titik lokasi yang terdampak genangan tapi dalam proses sekitar satu jam itu semua bisa surut, apalagi begitu hujan mulai reda. Kesiapan kita objek alat vital kita terkait rumah pompa, pompa stasioner, alhamdulillah 96 persen semua berjalan baik,” kata Teguh saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Selain pompa air juga Dinas SDA DKI Jakarta telah menyiagakan pasukan biru yang tersebaf di 44 kecamatan untuk memastikan bahwa genangan air bisa surut dalam waktu singkat. Tidak hanya itu saja, pengurukan turap batu kali juga dianggap membantu.

Titik rawan genangan yang menjadi fokus utama yakni kawasan MT Haryono, Pancoran, Kelapa Gading, pembangunan tol Becakayu dan ITC Fatmawati. “Saya rasa itu lah nggak terlalu banyak untuk sementara,” pungkas Teguh. (