BREAKINGNEWS.CO.ID - Mendekati tahun pemilihan umum legislatif 2019 mendatang, nama-nama calon sudah mulai didaftarkan partai politiknya. Nama-nama yang muncul pun ada yang tak asing di telinga publik. Beberapa artis yang terjun ke dunia politik memang sudah jarang terlihat di layar kaca televisi sebelumnya.

Sebanyak 16 partai politik (parpol) peserta pemilu telah mendaftarkan caleg mereka masing-masing. Hal ini berdasarkan hasil pendaftaran calon legislatif (caleg) telah resmi ditutup semalam pukul 00.00 WIB.

Tidak heran jika kalangan artis maju ke partai politik mendulang suara di Pemilu 2019. Popularitas para artis dianggap modal besar untuk meraup elektabilitas. Banyak partai politik melibatkan wanita-wanita cantik. Masih ingat dengan artis cilik yang terkenal dengan goyang bolo-bolo?

Siapa lagi kalau bukan Tina Toon, mantan penyanyi cilik yang sudah beranjak dewasa dan makin cantik ini maju sebagai Pileg 2019. Pemilik nama Agustina Hermanto ini menjadi caleg DPRD DKI Jakarta melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tina Toon akan membuktikan pada masyarakat Indonesia bahwa ia memiliki kapasitas untuk duduk di kursi dewan mewakili suara rakyat. Penyanyi berusia 24 tahun ini baru saja menyelesaikan pendidikannya di jurusan Hukum di salah satu Universitas di Indonesia.

Belum banyak yang tahu, Tina Toon sedang belajar pendidikan politik sejak dini. Tina mengaku sudah lama ia bergabung dalam organisasi sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI), namun tidak pernah terekspos. "Kalau awalnya terjun ke politik, aku kan sudah di BMI sayap partai PDIP. Tapi emang aku nggak gembor-gemborin saja hahaha," kata Tina Toon.

 

 

#KPUD #170718 #PDIP

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Setelah mendalami dan belajar ilmu politik, karena diminta oleh BMI, Tina pun mau, yakin, dan percaya diri melenggang ke panggung politik tahun 2019. "Pas di tahun politik ada penugasan dari Partai PDIP atau BMI untuk maju. Ya aku maju dengan segala pendidikan politik dan pendidikan formal aku," ucapnya.

Kemudian, pelantun 'Bolo Bolo' itu melengkapi semua persyaratannya. Setelah itu, Tina mengikuti tes di partai dan hasilnya lolos serta layak untuk maju ke politik. "Ya udah aku ikut psikotest dan juga tes kesahatan akhirnya lolos semuanya," ungkapnya.

Menurut Tina, setelah lolos ia pun melengkapi berkas yang diserahkan. Sehingga Selasa siang, Tina mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. "Ketika berkas dicek dan sudah lengkap, aku bawa ke KPUD untuk diserahkan dan disahkan," ujar Tina Toon.