BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku kalau kemenangan mereka atas wakil tuan rumah, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dengan skor 14-21, 21-16, 21-10 di babak 16 besar Jepang Open 2018, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018) tak terlepas dari penerapan strategi khusus yang telah dirancang sebelumnya, berjalan dengan baik.

Dalam yang berjalan ketat dan menegangkan tersebut, membuat Greysia/Apriyani memeras keringat berlebih untuk memastikan kemenangan lewat rubber set. Kekalahan di gim pertama pun diakui Greysia/Apriyani kalau lawan memeng memberikan perlawanan yang membuat mereka keteteran hingga harus merelahkan gim tersebut di menangkan oleh Sakuramoto/Takahata.

Namun untungnya Greysia/Apriyani mampu bangkit di gim kedua dan balik menekan lawan dan unggul jauh. Sempat kesulitan menyelesaikan game kedua saat sudah unggul jauh 18-6, Greysia/Apriyani akhirnya merebut game kedua da memaksakan dimainkannya game penentuan.
Gim ketiga mutlak dikuasai Greysia/Apriyani, Sakuramoto/Takahata tak berkutik dan tertinggal jauh hingga 6-13. Greysia/Apriyani yang telah memegang kendali permainan, akhirnya memenangkan tiket perempat final.

"Dengan kondisi bola yang berat seperti ini, kami memang harus menerapkan strategi khusus. Di game pertama, kami tertekan dan tidak bisa berbuat banyak. Kami coba ubah strategi di game kedua, memang kalau melawan ganda putri Jepang itu harus kuat, apalagi kondisi shuttlecock nya seperti ini," jelas Greysia usai laga.

"Sebetulnya lawan kami hari ini sama saja dengan ganda putri Jepang lainnya. Tipe main ganda putri Jepang itu sama semua. Tapi Sakuramoto/Takahata adalah pemain muda, mereka juga bagus. Tadi kami bermain lebih safe saja dan bisa mencari kesempatan untuk mendapat poin," ungkap Apriyani.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva. Pada pertemuan terakhir di All England 2018, Greysia/Apriyani dikalahkan dengan skor 11-21, 19-21.

"Ketemu lagi ya dicoba lagi, mau main yang maksimal dulu, tidak mau kalah. Kami akan mempersiapkan diri dan fokusnya harus ditambah lagi," kata Apriyani.