BREAKINGNEWS.CO.ID - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa, meyakini Indonesia siap menggelar Olimpiade pada 2032. Pernyataan Steven Musa bukan tanpa alasan. Ia merujuk pada keberhasilan Indonesia menggelar Asian Games dan Asian Para Games 2018. Dari segi prestasi, Indonesia juga bisa dibilang memuaskan.

Pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus hingga 2 September, kontingen Indonesia sukses finis di peringkat keempat dengan 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu. Sementara di Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta 6 hingga 13 Oktober, para atlet difabel Indonesia finis di peringkat kelima dengan aihan 37 medali emas, 47 perak dan 51 perunggu.

"Kesuksesan prestasi di Asian Games XVIII dan Asian Para Games III yang diwarnai pula dengan sukses dalam menyelenggarakan dua event akbar olahraga se Asia itu, mestinya semakin memperkuat keyakinan kita semua bahwa Indonesia memang sudah sangat siap menjadi tuan rumah dari Olimpiade 2032 mendatang," kata steven Musa, Minggu (14/10/2018).

Menurut Steven Musa, tidak ada yang tidak mungkin jika seluruh rakyat Indonesia bersatu. Sehingga, waktu yang akan menjawabnya. Empat sukses yang kita gapai, yakni sukses pencapaian prestasi dan pelaksanaan Asian Games XVIII serta sukses dari pencapaian prestasi dan penyelenggaraan Asian Para Games III, menjadi modal besar kita dalam mewujudkan impian bersama. Tidak ada yang tidak mungkin untuk kita raih jika kita secara bersama-sama serius mewujudkannya," ucapnya.

Apalagi, lanjut Caleg PDIP Nomor Urut 5 Dapil 3 Jakarta Utara itu, beberapa tahapan sudah sudah dijalani Indonesia. Yakni, niat atau kemauan dari pemerintah, dan kesiapan dari institusi berwenang dalam merespon keinginan baik pemerintah dan rakyat Indonesia ini. "Political will" pemerintah sudah secara terbuka disampaikan Presiden Joko Widodo dan jajarannya kepada para petinggi Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang hadir sewaktu penyelenggaraan Asian Games,' bebernya.