BREAKINGNEWS.CO.ID-Politisi PDI Perjuangan Steven Setiabudi Musa mengakhiri masa kampanye pileg 2019 dengan menemui konstituennya di Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Steven merasa memiliki 'keterikatan' dengan warga di kawasan ini. September lalu, ia juga mengawali masa kampanyenya di sini. "Jadi, saya sengaja mengawali dan mengakhiri kampanye pileg 2019 di Sunter Jaya ini," katanya.

Dihadapan ratusan warga yang 'mengerubunginya' Jumat (12/4/2019) malam itu, yang sebagian besar kaum ibu, Steven Musa mengutarakan terimakasihnya atas dukungan yang terus diberikan warga dari sejumlah RT di RW 01 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, tersebut. "Setiap kali yang selalu mendapat sambutan yang luar biasa,' katanya, kepada beberapa teman media yang turut mendampinginya pada kesempatan kampanye terakhir ini.

Sunter Jaya merupakan salah satu lumbung perolehan suara terbesar Steven Musa pada pileg 2014 di mana ia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta masa bakti 2014-2019. Menyambut pileg 2019 ini, Steven meyakini perolehan suaranya di kawasan ini tetap besar, bahkan sangat mungkin yang terbesar dari keseluruhan wilayah pada tiga kecamatan di dapil 3 Jakarta Utara ini, yang mencakup Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan.

"Banyak caleg yang menemui warga tetapi tidak ada yang seperti pak Steven," kata seorang warga. "Pak Steven sering datang dan berdialog dengan warga, mencari tahu kesulitan warga dan memberikan solusinya."

Steven menjaga kedekatannya dengan warga Sunter Jaya dengan sesering mungkin menemui mereka, termasuk dalam kesempatan reses sebagai anggota komisi E DPRD DKI Jakarta. Tak mengherankan jika anak-anak kecil pun sudah sangat hafal wajahnya. "Pak Steven datang, pak Steven datang," kata beberapa anak kecil yang berada gang-gang kecil yang bertemu dengan Steven Musa.

Steven memanfaatkan kampanye terakhirnya dengan sekaligus mensosialisasikan cara-cara pencoblosan. Politisi PDI Perjuangan yang menempati nomor urut 5 di dapil 3 Jakarta Utara ini pada kesempatan itu menitipkan pesan kepada konstituennya, agar pada hari pemilihan, Rabu 17 April, tidak lupa untuk juga mencoblos pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Jangan sampai lupa ibu-ibu dan bapak, disamping mencoblos saya, juga coblos pak Jokowi," kata Steven.

"Pasti dong, pak Steven, siaaaap," warga menyambutnya serentak.