BREAKINGNEWS.CO.ID - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengklaim pihaknya telah sepakat dengan Ivan Kolev pada musim kompetisi 2019 ini. Pelatih asal Bulgaria tersebut, kata Gede sudah menyepakati penawaran yang diberikan Persija, sehingga tinggal menunggu tanda tangan kontrak.“Dia sudah setuju dengan surat penawaran kami, dan kami memilih Kolev. Dia direncanakan datang ke Jakarta tanggal 12 atau 13 Januari,” ujar Gede, Minggu (6/1/2019).

Kolev bukan sosok asing bagi persepakbolaan Indonesia. Selain menangani timnas senior, pria berusia 61 tahun ini juga pernah membesut Persija di Liga Indonesia musim 1999/00.

Terakhir Kolev berkarir di Indonesia ketika menangani PS TNI (sekarang PS TIRA) di musim 2017. Kolev didepak manajemen PS TNI, karena klub tersebut menduduki peringkat 15, sehingga harus berjuang lepas dari zona degradasi.

Ivan Kolev didatangkan Persija untuk mengisi kekosongan posisi pelatih yang ditinggal Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil itu menyampaikan salam perpisahan kepada Persija Jakarta lewat akun Instagram pribadi miliknya, Jumat (5/1) dinihari WIB. Teco, begitu sapaan akrabnya menegaskan bahwa tugasnya sudah selesai bersama tim ibu kota, meski dirinya sudah mempersembahkan berbagai trofi.

"Tugas saya sama klub Persija Jakarta sudah selesai tangal 31 Desember," buka Teco dalam pernyataannya. "1- Saya sangat terima kasih sama Pak Ferry Paulus, beliau pangil saya kerja di klub besar."

"2- Terima kasih jugah sama Pak Gede [Widiade], Pak Ardhi [Tjahjoko], pemain dan ofisial. Kami punya team work bagus bisa juara sama-sama."

"3- Terima kasih ke suporter Persija Jakmania kalian luar biasa. 4- Kita mulai tahun baru lihat di mana ada challenge baru buat karier pelatih saya."

"Pasti di dua tahun ini saya ada salah, saya minta maaf sama teman teman. Pastinya saya tidak akan pernah lupa Persija karena kita bisa buat HISTORY bersama." ucap Teco.

Teco tidak merinci soal alasan dirinya tidak lagi memperpanjang masa bakti di Persija. Meski belum menyebut ke mana destinasinya, diyakini bahwa Teco bakal melatih Bali United.