BREAKINGNEWS.CO.ID-Napoli melawat ke RB Salzburg untuk menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2018/2019, Jumat (15/3/2019) dini hari mulai pukul 00.55 WIB di Red Bull Arena.

Napoli enjoy dengan keunggulan 3-0 dari leg pertama. Namun, timnya Carlo Ancelotti tetap waspada karena mereka belum pernah bermain di kandang klub asal Austria ini.

Ancelotti dan manajer RB Salzburg, Rose, telah mengumumkan starting XI masing-masing.

"Kami bermain di Salzburg tanpa memikirkan hasil kandang," ujar Ancelotti kepada media Italia dan Austria. Pelatih Italia itu khawatir pada berapa banyak peluang timnya kebobolan, meskipun menang 3-0, mengetahui gol tandang akan sangat mengubah hasil pertandingan. Dia mengisyaratkan pertahanan Napoli harus lebih solid.

Salzburg memang telah sampai di babak semifinal di Liga Europa musim lalu, tapi mungkin kali ini mereka butuh sebuah keajaiban untuk lolos ke babak delapan besar. Tim yang dipimpin oleh Marco Rose ini menikmati penampilan gemilang di penyisihan grup dimana mereka memenangkan masing-masing dari enam pertandingan yang agak menantang dengan Celtic, RB Leipzig dan Rosenborg.

Namun, kita tidak bisa melupakan juga bahwa mereka kalah di pertandingan leg pertama babak 32 besar 2-1 di Cub Brugge sebelum meraih kemenangan 4-0 atas wakil Belgia itu di kandang sendiri.

Baik Salzburg dan Napoli memiliki kesamaan di liga domestik. Tuan rumah tertinggal sembilan poin dari LASK Linz di puncak klasemen Bundesliga dan mereka kemungkinan besar akan mempertahankan gelar. Napoli berada 18 poin di belakang pimpinan Juventus di Serie A dan sepertinya sudah tidak sanggup lagi untuk mengejarnya.

Salzburg memiliki rekor kandang yang luar biasa di Liga Europa di mana mereka memenangkan delapan dan menarik salah satu dari sembilan pertandingan terakhir. Mereka juga mencatatkan clean sheet di masing-masing dari tiga laga di kompetisi ini. Salzburg tidak bisa kebobolan gol di sini.

Namun, Napoli juga memiliki kekuatan yang tangguh karena mereka memenangkan lima dari enam laga tandang di Liga Europa. Mereka adalah salah satu pesaing utama untuk perebutan gelar Liga Europa musim ini.