BREAKINGNEWS.CO.ID-Beberapa saat lagi dilangsungkan pertandingan antara peringkat empat AC Milan dengan  peringkat 15 Cagliari, satu laga tersisa dari rangkaian giornata 23 Serie A Liga Italia, Senin (11/2/2019) dini hari WIB ini diSan Siro, Milano. Pasar taruhan menempatkan Milan jauh di atas lawannya.

Duel Milan vs Cagliari digelar laga Sassuolo dengan Juventus di Mappei Stadium, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 si Nyonya Besar.

Pada pertemuan pertama musim ini, Milan hanya bermain imbang 1-1 di kandang Cagliari. Tertinggal oleh gol Joao Pedro, Milan menyamakan kedudukan lewat gol Gonzalo Higuain.

Kali ini, Cagliari sedang buruk-buruknya. Cagliari hanya menang sekali dalam 12 laga terakhirnya di Serie A (M1 S5 K6). Mereka bahkan selalu kalah tanpa mampu mencetak gol dalam dua laga terakhirnya.

Untuk lawatan ke San Siro ini, Cagliari juga takkan diperkuat sejumlah pemainnya yang cedera. Itu termasuk rekrutan-rekrutan baru Cyril Thereau, Fabrizio Cacciatore dan Valter Birsa.

Cagliari bisa jadi mangsa Milan, yang sekarang memiliki senjata mematikan bernama Krzysztof Piatek.

Piatek memborong dua gol ketika Milan menyingkirkan Napoli di Coppa Italia. Piatek kemudian mencetak gol lagi ketika melawan AS Roma, tapi kali ini Milan gagal menang karena Giallorossi tampil jauh lebih baik di babak kedua.

Desember lalu, barisan pertahanan Cagliari mampu menghentikan Piatek ketika bomber Polandia itu masih memperkuat Genoa. Namun Piatek ini adalah pemain berbeda dibandingkan yang mereka hadapi sebelumnya. Kali ini, Cagliari harus ekstra-waspada.

Milan selalu menang dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Cagliari di Serie A. Terakhir kali Cagliari mengalahkan Milan di San Siro adalah dengan skor 1-0 pada musim 1996/97 silam.

Melawan Milan yang sekarang, yang punya bomber mematikan pada diri Piatek, Cagliari bisa dibuat menderita. Terlebih lagi, Cagliari akan turun dengan kekuatan timpang.

Cagliari selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga terakhirnya. Milan pun sangat difavoritkan menang.

Dari total 73 pertandingan antara kedua tim, Milan mencatat 39 kemenangan dengan mencetak 109 gol, Cagliari menang delapan kali saja dan mencetak 59 gol. 26 pertandingan berakhir imbang.

Lima laga terakhir Milan vs Cagliari:

17-9-2018, Serie A: Cagliari 1-1 Milan
22-1-2018, Serie A: Cagliari 1-2 Milan
28-8-2017, Serie A: Milan 2-1 Cagliari
28-5-2017, Seria A: Cagliari 2-1 Milan
9-1-2017, Serie A: Milan 1-0 Cagliari.