BREAKINGNEWS.CO.ID-Sebanyak delapan pertandingan digelar pada pekan ke-16 Premier League, Sabtu (8/12/2018) malam dan Minggu (9/12) dini hari WIB ini. Dari delapan laga tersebut, hasil mencengangkan tersaji pada duel Chelsea versus Manchester City. Chelsea, juara Premier League 2016-2017, dalam statusnya yang underdog berhasil menebas Man-City 2-0 melalui gol N'Golo Kante dan David Luiz--yang sudah sekian lama tak dimainkan.

Hasil pertandingan lainnya adalah: AFC vs Bournemouth vs Liverpool 0-4, Arsenal vs Huddersfield Town 1-0, Burnley vs Brighton & Hove Albion 1-0, Cardiff City vs Southampton 1-0,  Manchester United vs Fulham 4-1, dan West Ham United vs Crystal Palace 3-2.

Setelah laga Chelsea vs Manchestser City, satu pertandingan lagi segera dilangsungkan, yakni duel antara Leicester City vs Tottenham Hotspur, di King Power Stadium, Leicester. Leicester City saat ini menempati posisi ke-9 dengan nilai 22 dari 15 pertandingan, sementara Hotspur di urutan kelima dengan nilai 33 juga dari 15 pertandingan.

Tottenham Hotpur terakhir sukses menebas Southampton 3-1 di Wembley, Rabu malam lalu. Dengan demikian, mereka berhasil bangkit dari kekalahan 2-4 yang mengecewakan, dalam derbi London Utara akhir pekan lalu. Sukses pertengahan pekan juga membantu Spurs menyalip Chelsea di tempat ketiga klasemen Premier League.

Bisakah Spurs bukukan kemenangan kedua di pekan ini pada Sabtu malam, saat mereka tandang ke Stadion King Power untuk bertempur di Leicester City?

Ini tentu saja bukan laga tandang yang paling mudah di liga, terutama mengetahui tuan rumah telah menikmati penampilan yang solid dalam beberapa pekan terakhir. The Foxes tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Mereka sangat sulit untuk ditembus akhir-akhir ini, dengan hanya kebobolan dua gol dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dari head-to-head kedua tim, Spurs memenangkan tiga laga, imbang satu kali dan satu kali kalah dalam lima pertemuan sebelumnya dengan Leicester City.

Jamie Vardy dan rekan-rekannya dari Leicester City melewatkan perjalanan pertengahan pekan ke Craven Cottage karena cedera. Kebugarannya cukup meragukan pelatih Claude Puel jelang pertandingan melawan Spurs. Namun, Puel senang dengan performa pemain barunya, James Maddison, yang mengantongi gol saat melawan Fulham, Rabu lalu.

Playmaker Leicester yang sukses membawa timnya secara mengejutkan memenangi Premier League 2015 itu itu telah mencetak lima gol, dan bisa menjadi ancaman terbesar bagi lini pertahanan Tottenham pada Sabtu ini. Tim tamu mungkin harus berjuang untuk memecahkan kebuntuan di belakang lini pertahanan Leicester yang kuat, sehingga Leicester kemungkinan besar tak akan kebobolan lebih dari dua gol di laga ini.