BREAKINGNEWS.CO.ID-Chelsea bisa menjadi klub Inggris pertama yang  menjejak ke babak perempat-final Liga Eropa 2018/2019 jika berhasil mempertahankan keunggulannya atas Dynamo Kyiv pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (15/3/2019) dini hari mulai pukul 00.55 WIB di NSC Olimpiyskiy Stadion, Ukraina.

The Blues unggul 3-0 pada leg pertama dua pekan silam di Stamford Bridge, London, melalui gol-gol Pedro Rodriguez, Willian dan bintang muda  Callum Hudson-Odoi. Namun, catatan menunjukkan jika Chelsea tidak pernah menang di Ukraina. Dari dua pertandingan sebelumnya di sini Chelsea mencatatkan sekali menang dan sekali kalah. Jadi, keunggulan 3-0 dari leg pertama harus dipertahankan mati-matian.

Maurizio Sarri, manajer Chelsea dan seterunya di Dynamo Kyiv, Khatskevich, telah mengumumkan starting XI untuk laga leg kedua ini.

Starting XI Dynamo Kyiv: Boyko (GK), Sydorchuk (C), Shepeliev, Shaparenko, Tsygankov, Mykolenko, Sidcley, Garmash, Burda, Kádár dan Kędziora.

Chelsea memang hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos ke fase delapan besar. Namun, the Blues punya tanggung jawab untuk memenangkan Europa League musim ini, mengingat mereka mungkin kehilangan posisi di empat besar klasemen liga yang bisa memastikan tampil di Liga Champions musim depan.

"Secara mental ini adalah pertandingan yang sangat sulit, karena kami bisa meremehkan mereka. Tapi saya tahu mereka berbahaya. Dynamo bermain sangat baik di sini melawan Olympiacos. Jadi kami harus pergi ke lapangan dengan target untuk memenangkan pertandingan, jika tidak kita bisa berada dalam masalah," ujar Sarri.

Kedua tim terakhir bertemu di kompetisi Eropa di Liga Champions 2015/16. Saat itu, Chelsea melaju ke babak selanjutnya dengan kemenangan kandang 2-1 atas Dynamo Kyiv.

Khatskevich, manajer Dynamo Kyiv, menyebut adanya keajaiban dalam hal apapun.

"Mukjizat, keajaiban, kerap terjadi - dalam hidup dan dalam sepak bola,"kata Khatskevich.

Untuk memperjuangkan keajaiban itu, Dynamo Kyiv akan all-out menyerang. "Kami tidak punya pilihan selain menyerang dengan banyak pemain dan mengambil risiko," katanya.