BREAKINGNEWS.CO.ID-Borussia Dortmund menjamu Bayern Munchen di bigmatch pekan ke-11 Liga Jerman di Signal Iduna Park, Minggu (11/11/2018) dini hari mulai pukul 00:30 WIB  ini.

Pertandingan Der Klassiker ini berbeda dari semua pertemuan sebelumnya melawan Bayern karena kali ini Dortmund datang sebagai tim yang lebih percaya diri.

Die Schwarzgelben sangat menikmati penampilan mereka di Bundesliga musim ini. Mereka menang tujuh kali, imbang tiga dari 10 laga, berada di posisi teratas klasemen sementara, unggul empat poin dari Borussia Monchengladbach dan Bayern Munchen.

Cerita ini cukup bertolak belakang dengan Bayern Munchen yang sedang mengalami periode bergejolak pada awal musim baru. Mereka sudah terlalu banyak melakukan kesalahan musim ini.

Yang terbaru terjadi pada akhir pekan lalu saat tim papan bawah Freiburg berhasil menahan imbang Bayern 1-1 di Allianz Arena berkat gol telat dari Lucas Holler pada menit ke-89.

Head-to-head kedua tim menunjukkan, ini akan menjadi Der Klassiker yang ke-113. Bayern Munchen lebih unggul dengan 54 kemenangan, BVB 29 kali.Bayern menang enam gol tanpa kemasukan satu pun dalam pertemuan sebelumnya akhir Maret 2018 di Allianz Arena.

Bayern memenangkan empat pertemuan terkini lawan Die Schwarzgelben.

Niko Kovac seharusnya sudah dipecat menurut pers Jerman, tetapi manajer asal Kroasia itu masih menjadi pelatih Bayern hingga kini. Dia sekarang memiliki kesempatan untuk membalikkan situasi di kamar ganti dan berharap meraih tiga poin di Signal Iduna Park.

Akan tetapi, sangat sulit untuk melihat skenario seperti itu mengingat kejamnya Dortmund terhadap rival mereka saat bertanding di kandang sendiri. Mereka menang tujuh, imbang satu, dari delapan laga kandangnya di semua kompetisi.

Dortmund juga sangat produktif, mengantongi 30 gol dari 10 pertandingan Bundesliga.