BREAKINGNEWS.CO.ID-Beberapa saat lagi pertandingan antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di jornada ke-12 La Liga dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, mulai pukul 00.30 Minggu (11/11/2018) dini hari WIB ini

Ini merupakan pekan yang luar biasa bagi Atletico Madrid usai kemenangan penting di Liga Champions, hari Rabu. Mereka berharap bisa mengambil kemenangan sebelum jeda internasional. Bilbao tidak memiliki catatan bagus melawan pasukan Diego Simeone.

Penampilan terbaik dan terburuk Atletico Madrid musim ini, keduanya terjadi melawan Borussia Dortmund. Dibantai 4-0 di Jerman dua pekan lalu membuat mereka merasa frustrasi.

Namun mereka berhasil bangkit kembali menaklukkan Dortmund 2-0 di Wanda Metropolitano pada hari Selasa. Performa liga domestik mereka juga cukup baik, terpaut hanya 4 poin dari Barcelona.

Adapun Athletic Bilbao masih tampak mengkhawatirkan. Pergantian pelatih tidak membawa perubahan dan klub asal Basque ini tetap tanpa kemenangan sejak meraih tiga poin pada pekan perdana.

Sangat sulit untuk melihat melewati tim tuan rumah di sini. Apalagi mereka belum pernah berhasil mengalahkan Atleti sejak pertandingan terakhir di San Mames, Januari 2013 silam. Mereka kalah delapan dari 10 laga liga.

Bilbao memiliki masalah di lini belakang, hanya mencatatkan satu kali gawang bersih dan memamerkan kelemahan defensif saat kalah 3-1 melawan Real Sociedad. Di lini depan, striker mereka juga tidak mampu berbuat banyak. Inaki Williams hanya mencetak dua gol musim ini dan Aritz Aduriz belum mencetak gol di La Liga.

Dengan begitu, sulit rasanya bagi Athletic Bilbao membongkar lini pertahanan terbaik yang dimiliki Atletico, yang kebobolan hanya 0,55 gol per laga liga. Mereka juga telah memenangkan 80% dari pertandingan kandang mereka tanpa kebobolan. Prediksi Skor: Atletico Madrid 2-0 Athletic Bilbao.

Atleti memiliki rekor hebat melawan Athletic Bilbao, memenangkan 10 dari 12 pertemuan teranyarnya, imbang dua kali. Mereka hanya kebobolan dua kali dalam 6 laga kandang terbarunya melawan tim Basque ini.

Statistka menunjukkan, Bilbao  tidak pernah menang dalam 10 laga liga teranyarnya (D7-L3) dan bisa menyamai rekor terburuk tanpa kemenangan dalam sejarah mereka (11 laga antara September dan November 2005).

Raihan 20 poin Atletico Madrid setelah 11 laga liga adalah awal terburuk sejak Diego Simeone datang. Antoine Griezmann mencetak lima gol tendangan bebas langsung bagi timnya di La Liga.

Diego Costa gagal mencetak gol dalam 17 laga liga terbarunya, catatan terburuknya di kompetisi ini.
Namun, ia berhasil mencetak gol dalam tiga pertemuan terkininya melawan Athletic Bilbao di Liga Spanyol.

Diego Simeone telah memenangkan 13 pertandingan versus Athletic di semua kompetisi dalam karir manajerialnya bersama Atletico.