JAKARTA - Bhayangkara FC berhasil memutus tren negatifnya di pekan ketujuh Liga 1. Setelah gagal menang di lima pertandingan, The Guardian berhasil meraih poin penuh saat melakoni pertandingan kandang. Bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (4/5/2018), Jajang Mulyana dkk menggilas PS TIRA dengan skor meyakinkan 4-2.

Menariknya, pada laga ini Bhayangkara meraih kemenangan di kandang baru mereka. Setelah lebih dari satu musim menjadi tim musafir. Mereka memutuskan menetap di venue yang terletak di Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan itu. Pada musim 2017, BFC memilih Stadion Patriot sebagai markas mereka. Setelah itu, di awal musim, BFC menggunakan Stadion Sultan Agung.

Bagi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, timnya merasa diuntungkan dengan memiliki home base yang tetap. Diharapkan, kemenangan ini menjadi titik balik kejayaan BFC di Liga 1.

Ini tempat yang bagus untuk kami. Disini kami bisa merasakan atmosfer yang sesungguhnya, karena dengan datangnya suporter dari kalangan sipil maupun kepolisian membangkitkan gairah kami bermain," kata Simon, setelah pertandingan.

"Semoga stadion ini bisa menjadi benteng bagi kami dan membawa aura positif bagi kami. Dan yang terpenting kami sulit ditaklukkan disini," ujarnya, menambahkan.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC berhasil merangsek ke urutan sembilan klasemen sementara dengan poin 9. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Sriwijaya FC pada pekan ke-8 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang (12/5).