BREAKINGNEWS.CO.ID - Sriwijaya tak mau terganggu dengan isu penunggakan gaji pemain saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-15 Liga 1 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018). Pelatih Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan, menegaskan timnya hanya ingin fokus membangun tim ini untuk bisa bertanding maksimal melawan tim Ibu Kota.

Sebelumnya, memasuki bursa transfer ini Sriwijaya FC dikabarkan ada sejumlah pemain yang ingin mengundurkan diri. Hal itu berasal akibat gaji yang menunggak. Namun, RD, sapaan Rahmad, menepis keras kabar tersebut. "Saya rasa itu isu karena tidak ada pemain yang mengundurkan diri sampai hari ini sudah cek satu per satu tidak ada. Tapi ada tawaran dari klub lain sekali lagi itu bisa dibilang isu. Saya tidak mau menanggapi tapi saya hanya fokus membangun tim ini untuk bisa bertanding baik besok," kata RD saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Terkait pertandingam RD menegaskan pemainnya sudah siap. "Saya rasa menghadapi Persija adalah sesuatu sangat penting bagi kita dan kita ingin mempersembahkan yg terbaik dalam hal penampilan, cara bermain kita serta motivasi. Lalu kita berharap hasil terbaik bisa mengiringi dengan apa yang dibuat oleh pemain yang memiliki niat yang baik. Apalagi mereka punya motivasi baik juga,' tegasnya.

Sriwijaya FC saat ini berada di posisi yang lebih baik ketimbang Persija Jakarta. Hamka Hamzah dan kawan-kawan menempati posisi ketiga dengan poin 22. Akan tetapi, posisi mereka belum sepenuhnya aman, meskipun Persija di peringkat keempat. Karena, Persija hanya berjarak satu poin di bawah mereka. "Persija tentunya punya keinginan melewati kita di klasemen tapi kita tentunya punya motivasi juga lawan-lawan yang ada di atas kita. Pastinya visi misinya sama namun kita juga ingin baik dalam penampilan sekaligus kita juga ingin memperbaiki rangking kita pada saat akhir nanti kita ingin yang terbaik,' bebernya.

Hal senada juga diucapkan oleh bek Sriwijaya FC, Marchko Meraudje. Pemain 22 tahun ini optimistis meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persija Jakarta. Sebagian besar sudah dikatakan coach tadi. Kami mewakili teman-teman sudah siap melawan Persija dan juga siap meraih tiga poin," tegasnya.