BREAKINGNEWS.CO.ID - Pekan ke-15 Liga 1 2018 akan mempertemukan Sriwijaya FC vs Persija Jakarta. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengingatkan kepada pasukannya untuk mewaspadai lini serang Laskar Wong Kito. Menurutnya, Alberto Goncalves dan kawan-kawan berpotensi memberi ancaman kepada lini belakangnya. Apalagi, Sriwijaya FC baru saja menghempaskan PS Tira 4-1.

"Lini depan mereka sangat berbahaya. Kami harus memiliki konsentrasi yang bagus di lini belakang dan membuat pengawalan yang baik. Satu hal yang pasti tim kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal di sini. Sekali lagi saya tekankan harus konsentrasi di lini belakang dan ketika memiliki bola juga harus menyerang dengan baik," kata Teco, begitu sapaan akrabnya.

Teco tak segan menyebut nama Alberto Goncalves, alias Beto sebagai pemain yang diwaspadai dari lini depan Sriwijaya FC. "Beto. Ia sudah lama berada di Sriwijaya FC. Ia juga pernah menjadi pencetak gol pertama di liga, baik saat sudah di SFC maupun ketika masih di Persipura. Ia pemain yang sangat bagus," ungkapnya.


Bakal Berjalan Seru

Pertandingan antara Sriwijaya FC diprediksi akan berjalan seru. Hal ini dikarenakan dari segi klasemen, kedua tim tidak berbeda jauh. Sang tuan rumah kini berada di peringkat ketiga dengan poin 22 dengan 13 pertandingannya. Sementara itu, Persija Jakarta ada di peringakak keenam dengan selisih satu poin. Artinya, kedua tim akan saling mengincar kemenangan, pasalnya, tambahan poin sempurna akan mengubah posisi mereka di klasemen.

Faktor yang memungkinkan bakal berjalan serunya pertandingan adalah kedua tim memiliki pemain-pemain berkelas dan langganan Timnas Indonesia. Dari posisi penjaga gawang misalnya, Persija memiliki Andritany Ardhiyasa yang posisinya tak tergantikan di skuat Garuda. Sementara Sriwijaya FC memiliki Teja Paku Alam yang sempat mengisi posisi Andritany ketika dirinya mengalami cedera.

Beralih ke pemain belakang. Persij memiliki duet tangguh yaitu Jaimerson da Silva dan Maman Abdurahman. Sementara di Sriwijaya punya Hamka Hamzah Mahammadou N’Diaye. Menariknya, dua pasang pemain belakang itu tak jarang menyumbangkan gol bagi timnya ketika sedang tumpul di lini depan.

Di posisi gelandang akan mempertamukan Sandi Sute dan Zulfiandi. Meski jarang disorot, beberapa kali, Sandi Sute menuai pujian dari sang pelatih bahwa ia adalah kunci keberhasilan dari Persija. Karena sosoknya yang tangguh dan pandai menjaga ritme pertandingan. Sedangkan Zulfiandi adalah pemain muda yang seperti hidup kembali, setelah pindah dari Bhayngkara FC. posisinya tak tergantikan di posisi sentral Sriwijaya FC.

Ia akan berduet dengan gelandang cerdan Esteban Viscarra yang siap menyuplai bola ke lini serang. Di posisi ujung tombak, jika Sriwijaya memiliki Beto, Persija memiliki Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu kerap menjadi momok bagi lawan karena insting golnya yang tinggi. Ditambah perawakannya yang tinggi kekar membuatnya kerap menang dalam duel-duel udara dengan pemain bertahan lawan. Patut dinantikan pertandingan antara Sriwijaya FC vs Persija Jakarta ini, Breakingnews.co.id memprediksi skor akhir 2-1 akan berpihak kepada Sriwijaya FC.