BREAKINGNEWS.CO.ID – Klub kebanggaan warga Palembang, Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada Jumat (30/11/2018) sore. Dengan kemenangan ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito berhasil keluar dari zona degradasi.

Sriwijaya FC naik ke peringkat 14 klasemen dengan raihan 39 poin. Esteban Vizcarra dan kawan-kawan unggul tiga angka atas Perseru Serui yang berada di posisi 16 (batas akhir zona degradasi). Sriwijaya FC membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui Vizcarra. Usai lepas dari jebakan offside, Vizcarra sukses menaklukkan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Menit ke-44, tim tamu membalas. Adalah Maudicio Aparecido Leal yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia sukses memaksimalkan assist dari Septian David Maulana. Skor berubah jadi imbang 1-1. Di babak kedua, Sriwijaya FC yang butuh kemenangan bermain habis-habisan. Hasilnya, Alberto 'Beto' Goncalves membuat tuan rumah unggul pada menit ke-48. Skor berubah jadi 2-1 untuk tuan rumah.

Tidak berhenti di situ, pada menit ke-78, Manuchehr Dzhalilov memperbesar keunggulan Sriwijaya FC. Berawal dari tendangan bebas Yoo Hyun-koo, bola berhasil diteruskan oleh Dzhalilov ke gawang Naga Mekes. Skor berubah jadi 3-1 untuk Sriwijaya FC dan kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alan Henrique, Achmad Faris Ardiansyah, Marckho Sandy Merauje, Zalnando; Yoo Hyun-koo, Hambali Tholib; Esteban Vizcarra, Muhammad Nur Iskandar, Manuchekhr Dzhalilov; Alberto Goncalves

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Saepulloh Maulana, Mauricio Aparecido Leal, Wiganda Pradika, Rendy Siregar; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Septian David Maulana, Dedi Hartono, Hendra Bayauw; Fernando Rodriguez Ortega.