BREAKINGNEWS.CO.ID – Mantan pelari tercepat dunia, Usain Bolt, berhasil mencetak gol perdananya di laga sepak bola kompetitif Australia. Sukses tersebut langsung  menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (12/10/2018).

Usain Bolt mencetak dua gol kala timnya, Central Coast Mariners, yang bermain di Liga Utama Australia A League, menghadapi McArthur South West United. Dalam pertandingan trial ini, tim yang dibela Usain Bolt pada akhirnya menang 4-0. Usain Bolt mencetak gol perdananya sebagai pesepakbola profesional pada menit ke-57.

Menerima umpan datar, Bolt berlari meninggalkan kawalan bek lawan, lalu menendang bola dengan kaki kirinya ke pojok gawang. Usain Bolt kemudian berlari kegirangan merayakan gol ini. Dia tidak lupa merayakan golnya dengan selebrasi khasnya, Lightning Bolt, yaitu membuat gerakan seolah-olah sedang melepaskan busur panah.

Tidak cukup satu gol, pada menit ke-68, Usain Bolt kembali mencetak gol. Tetapi, kali ini dia tidak perlu bersusah payah, dikarenakan tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong akibat blunder penjaga gawang lawan. Usain Bolt, legenda hidup asal Jamaika, sampai kini mendapatkan status sebagai manusia tercepat di dunia, karena masih menjadi pemegang rekor sprint 100 meter dunia dengan catatan 9,98 detik.

Usain Bolt telah pensiun dari gelanggang atletik, dan saat ini beralih profesi menjadi pesepakbola profesional. Sadar punya kecepatan lari di atas rata-rata, Usain Bolt sangat percaya kelebihannya itu bisa membuatnya menjadi pemain bola profesional. Dia bahkan punya mimpi menjadi pemain Manchester United.

Tetapi, di usianya yang saat ini sudah 32 tahun, keinginan Bolt menjadi pemain bola profesional memang bisa dibilang terlambat. Nyatanya, Bolt benar-benar serius mewujudkan ambisinya itu. Dia beberapa kali tampil dalam pertandingan eksibisi. Pada 2018, dia bermain untuk klub Norwegia, Strømsgodset, melawan Timnas U-19 Norwegia.

Lalu, Bolt melanjutkan petualangannya ke Australia. Pada 21 Agustus 2018, Bolt mengikuti latihan bersama dengan klub Australia, Central Coast Mariners. Latihan ini sekaligus juga menjadi ajang seleksi apakah Bolt memang pantas direkrut oleh Central Coast Mariners. Bolt sudah 2 kali tampil dalam pertandingan pemanasan Central Coast Mariners menuju Liga Australia.

Pada debutnya, 31 Agustus 2018, Bolt tidak berhasil mencetak gol melawan tim amatir Gosford. Baru, pada trial ke-2, Jumat (12/10), Bolt pada akhirnya mencetak gol perdananya. Sebelum pertandingan, Usain Bolt sempat menyebut pertandingan ini menjadi pertaruhan baginya karena bisa menentukan, apakah dia layak dikontrak menjadi pesepakbola pro ataukah tidak. “Ini akan jadi pertandingan penting. Saya pikir, ini akan menentukan apakah klub jadi mengambilku ataukah tidak. Jadi buatku, ini pertandingan yang penting," kata Bolt.