BREAKINGNEWS.CO.ID – Kebanyakan dari produsen smartphone saat ini meluncurkan satu seri unggulannya sekali dalam setahun. Namun hal tersebut tidak berlaku pada Sony, dimana mereka meluncurkan ponsel unggulan setiap enam bulan.

Pada bulan April lalu, Sony resmi meluncurkan Sony Xperia XZ2 yang disusul oleh Xperia XZ3 bulan Oktober. Jika strategi pemasaran Sony ini masih berlanjut, maka dalam waktu dekat ini Sony akan kembali meluncurkan penerusnya yang disebut Sony Xperia XZ4.

Beberapa waktu lalu, sebuah konsep render dari Xperia XZ4 telah muncul yang mengungkapkan beberapa rincian yang bakal perangkat ini bawa, terutama dalam hal desainnya. Sekarang, lembar spesifikasi yang diduga miliknya baru saja muncul secara online.

Bocoran tersebut untuk pertama kali diungkapkan oleh seorang leaker populer bernama Ice Universe dalam sebuah postingannya di Weibo. Menurut leaker tersebut, Sony Xperia XZ4 dikatakan bakal tiba dengan layar Full HD + 6,55 inci dan memiliki rasio aspek 21:9. Menurut informasi, panel Xperia XZ4 ini kabarnya akan diproduksi oleh LG.

Dan lenih lanjut, bocoran tersebut juga mengungkapkan jika Xperia XZ4 digerakan oleh Snapdragon 855. Ini adalah chipset unggulan terbaru dari Qualcomm yang bakal menggerakan ponsel unggulan tahun depan. Jadi, tidak mengherankan jika Xperia XZ4 akan menggunakannya.

Melengkapi Snapdragon 855, ponsel ini akan datang dengan RAM LPDDR4X sebesar 6GB dan penyimpanan internal 64GB/256GB. Sementara untuk membuatnya dapat digunakan sepanjang hari, ini bakal dibenamkan oleh baterai berkapasitas 3.900mAh.

Sementara itu laporan lainnya menyebutkan jika smartphone unggulan terbaru dari Sony ini bakal tiba dengan membawa pengaturan tiga kamera di belakang dan kamera ultra wide-angle menghadap kedepan. Meski belum diketahui konfigurasi dari masing-masing kamera, cukup jelas bahwa perangkat bakal memberikan pengalaman fotografi yang lebih mengesankan dari pendahulunya.

Namun, Sony sendiri belum mengkonfirmasi keberadaan Xperia XZ4, namun kabar yang beredar saat ini mengungkapkan jika smartphone ini kemungkinan akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 yang rencananya akan di gelar pada bulan Februari di Barcelona.