BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah satu produsen smartphone asal Jepang yakni Sony, dikabarkan akan segera merilis perangkat terbarunya dalam waktu dekat ini demi bersaing di pasar golbal. Dan diketahui jika perangkat tersebut adalah Sony Xperia L3 yang baru-baru ini telah melewati proses sertifikasi FCC.

Boleh dibilang jika Xperia L3 adalah penerus Xperia L2 yang diluncurkan pada bulan Januari 2018 lalu. Mengingat smartphone ini telah melewati proses sertifikasi, ada kemungkinan jika pihak Sony akan merilis perangkat terbarunya tersebut di sela-sela gelaran Consumer Electronics Show 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Menurut situs FCC, mengungkapkan jika smartphone ini akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci yang memiliki aspek rasio 18:9. Di dalamnya akan disematkan chipset Snapdragon 660 Octa-core yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB.

Ditujukan untuk pasar kelas menengah, Xperia L3 akan dipersenjatai kamera ganda di bagian belakang. Konfigurasinya adalah kamera utama 13 MP yang dipasangkan dengan kamera sekunder 5 MP. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping.

Sementara untuk kamera bagian depannya, Sony akan menyisipkan kamera depan 8 MP untuk memanjakan para penikmat foto selfie dan video call. Namun yang tak kalah mengejutkan, Sony akan membuang port microUSB dan akan digantikan dengan port USB Type-C.

Dikabarkan, Sony akan membenamkan baterai berkapsitas 3.400 mAh. Namun sayangnya, sejauh ini belum ada informasi yang lebih detail lainnya mengenai kapan akan resmi dilempar kepasaran. Pihak Sony sendiri juga masih merahasiakan banderol harga dari smartphone terbarunya itu.