BREAKINGNEWS. CO.ID - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terpukau dengan penampilan Marcus Rashford pada pertandingan MU melawan Newcastle United di St James Park Stadium, Kamis (3/1/2018) dini hari WIB Pada laga pekan ke-21 itu, Rashford mencetak gol kedua MU pada menit ke-80. Apa yang dilakukan Rashford, kata Solskjaer seperti mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

"Marcus Rashford memiliki sentuhan (seperti) Cristiano, ia meliuk-liuk di seluruh tempat, tetapi saya senang dengan golnya hari ini. Ia baru 21 tahun, Anda harus ingat itu," ucap pelatih berusia 45 tahun itu melanjutkan," seperti dilansir dari BBC.

Rashford mencetak gol kedua Manchester United pada menit ke-80. Selain itu, penyerang timnas Inggris ini juga terlibat dalam gol pertama Setan Merah yang ditorehkan Romelu Lukaku (64').Melalui tendangan bebas, ia mengirim bola kencang yang sempat dihalau kiper Newcastle, Martin Dubravka, sebelum diteruskan Lukaku menjadi gol. Penampilan apik membuat Rashford terpilih menjadi man of the match dalam laga Premier League dini hari tadi.

Kedatangan Soslkjaer memang membawa perubahan bagi MU. Kemenangan melawan New Castle ini menjadi yang keempat semenjak manajer asal Norwegia itu menggatikan Jose Mourinho, Tim Setan Merah sebelumnya menggilas Cardiff City 5-1, menang 3-1 atas Huddersfield Town, dan kemudian menebas AFC Bournemouth 4-1. Hasil ini tidak mengubah posisi sementara Manchester United di papan klasemen. Setan Merah masih tertahan di peringkat keenam dengan 38 poin.

Selain itu, Solskjaer perlahan menghidupkan kembali Paul Pogba. Di tiga laga awal bersama Solskjaer, jumlah gol Pogba melebihi dari yang dia buat pada 14 laga bersama Mourinho musim ini. Untuk assist, jumlahnya sama. Total, gelandang Prancis itu telah mencetak empat gol dan 4 assist. Teranyar, Pogba mencetak dua gol kala Manchester United menang besar 4-1 atas Bournemouth. Pogba menunjukkan kalau (sebenarnya) dia pantas dihargai mahal. Pogba mencetak dua gol pertama Manchester United.

Yang pertama dia buat meneruskan umpan Marcus Rashford, sementara yang kedua menggunakan kepala menyongsong operan Ander Herrera. Gelandang asal Prancis itu kemudian menjadi kreator gol keempat MU yang dilesakkan Romelu Lukaku. Dia malah nyaris bikin hat-trick andai tendangannya tak membentur tiang gawang.