JAKARTA - Terkait unggahan di akun media sosial Twitter @Jokowi yang sempat menghebohkan warganet, pihak Istana pun langsung memberikan klarifikasi. Adapun unggahan yang terdapat di akun orang nomor satu di Indonesia itu tertulis tentang bagaimana perasaan ketika bertemu dengan anggota vokal grup JKT48.

Dalam klarifikasinya, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan jika cuitan tersebut merupakan kesalahan yang terdapat di salah satu admin pengelola. Berikut isi klarifikasi terkait soal cuitan tersebut:

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 15.30 WIB, di akun Presiden Jokowi terdapat sebuah cuitan terkait unggahan seorang anggota girl ban JKT48. "Wuooohh mantab! Jadi teringat deng2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," tulisnya dalam akun Twitter @jokowi, Rabu (16/5/2018). Tak hanya itu, dalam cuitan tersebut juga ditautkan anggota JKT48, Beby dengan akun Twitter @Bebyyers.