BREAKINGNEWS.CO.ID - Gubernur Distrik Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307 A1, Anwar Budiman menegaskan pihaknya menghormati Gubernur DKI. Ia menegaskan masalah di Tanah Merah, Kelapa Gading, Jakarta Utara selesai.

“Kami sudah telusuri dan bertemu Pak Anies. Dan kami sangat menghormati beliau,” kata Anwar, Selasa (28/2/2020).

Sebelumnya masalah muncul setelah beberapa akun twitter dan facebook memposting Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ikut membagikan telur saat baksos yang dilakukan Lions Club di kawasan Tanah Merah, Kelapa Gading, Sabtu (18/1/2020) lalu.

Anwar menyayangkan beberapa akun itu. Sebab sepengetahuannya, akun itu tak berada di lokasi. Terlebih dalam etika berorganisasi Lions Club, Anwar menegaskan larangan berpolitik tak boleh dilakukan.

“Kalo mau berpolitik silahkan masing masing aja. Tapi disini tidak ada politik, kami murni baksos,” tegasnya.

Terhadap kasus itu, Lions Club sendiri telah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan warga Tanah Merah. Sehingga, masalah ini telah selesai, gejolak yang terjadi di pastikan tidak berlanjut.

Bahkan selama perjalanan Lions Club, Anwar mengatakan pihaknya menjalin komunikasi dengan Anies. Beberapa kegiatan bahkan melibatkan Anies beserta istrinya.

“Bahkan pak Anies membantu kami dalam hal tertentu. Beliau bilang kalo ada birokrat yang mempersulit agar melaporkan kepadanya,” tuturnya.

Sementara itu dari tiga akun itu, Anwar melanjutkan setelah menganalisis dan menelusuri, salah satu akun di facebook merupakan anggota Lions Club di pengurusan Jayakarta, tapi tak aktif.

“Dia bukan anggota aktif. Dan saya telah meminta pengurus menyikapi untuk memecatnya,” ucap Anwar.

Sementara terhadap 17 ribu telur yang dibalikin, Anwar mengatakan pihaknya melimpahkan bantuan itu kepada korban longsor di Lebak, Banten.