BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berencana akan menghadiri acara puncak pergantian malam tahun baru pukul 23.30 WIB di Monumen Nasional (Monas) pada Senin (31/12/2018) ini. Di malam pergantian tahun baru Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diketahui mendirikan lima panggung untuk hiburan warga Jakarta.

Anies berharap masyarakat yang ikut hadir menyaksikan panggung hiburan malam nantinya bisa lebih mensyukuri karena telah melewati tahun 2018. Pasalnya selama tahun 2018 begitu banyak ujian seperti bencana alam yang terjadi sehingga sudah semestinya memiliki sikap rendah hati.

“Semoga lebih baik lagi semua dijalani dengan sikap rendah hati apalagi bangsa Indonesia di tahun 2017 mendapatkan banyak ujian bencana alam,” ujar Anies di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin pagi.

Selain itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI juga berharap untuk tahun 2019 mendatang bukan saja Jakarta tapi Indonesia tidak lagi mengalami bencana alam. Di mana beberapa terakhir bencana kerap melanda Indonesia seperti tsunami di Palu, Donggala dan terakhir di Banten juga Lampung.

“Semangat baru tetapi juga kita tidak putus berdoa agar tahun depan insya Allah Indonesia terbebas dari segala macam bencana,” harapnya.

Sebanyak lima panggung hiburan akan disiapkan saat malam pergantian tahun baru, hiburan itu nantinya akan diisi dengan musik lokal hingga masa kini. Selain panggung hiburan juga diketahui diramaikan dengan beberapa UKM yang menjajakan dagangannya dan disusul dengan acara nikah massal yang diikuti kurang lebih 500 pasangan.