BREAKINGNEWS.CO.ID - Cawapres Sandiaga Uno siang tadi berkunjung ke kediaman keluarga Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Kunjungan tersebut dikabarkan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga di Pilpres 2019.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh putri Presiden RI ke-4 itu yakni Shinta Nuriyah Wahid atau yang akrab disapa Yenny Wahid. "Bukan. Kalau kami keluarga terbuka pada siapapun yang ingin berkunjung," kata Yenny saat ditemui wartawan usai menghadiri resepsi pernikahan putra Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Yenny mengatakan tak hanya Sandiaga yang bersilaturahmi ke kediamannya. Dirinya pun mencontohkan jika pada pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bersilaturahmi ke kediamannya. "Kami sering menerima kunjungan ya dari beliau-beliau, itu bukan kali pertama dan bukan dalam rangka pilpres aja beliau-beliau datang, Pak Jokowi datang pas harlah Gus Dur, Pak Sandi juga datang pas harlah Gus Dur. Jadi silaturahmi sudah terjalin cukup lama," terangnya.

 

Selain itu, dirinya juga mengatakan jika dalam beberapa hari kedepan, salah satu capres di Pilpres 2019 juga akan bersilaturahmi ke kediamannya. Yang akan berkunjung ke kediamannya itu yakni capres Prabowo Subianto. "Bagi kami ini berkah, kalau kedatangan tamu apalagi tamu penting itu pasti membawa berkah buat keluarga, jadi kami menyikapinya seperti itu. Masalah dukungan nanti dulu ya, ucapnya. "Masalah dukungan nanti setelah semua ini kita cerna, nanti kita akan mefokuskan. Kalau saya sendiri memang biasalah. Kalau memang saya sendiri keputusan saya pada akhirnya salah satu dan tergantung ibunda saya beliau mau izinkan kemana kemudian kalau tradisi NU atau Istighoroh gimana, jadi prosesnya mungkin agak panjang," sambungnya.

Terkait dengan rencana akan masuk ke timses salah satu paslon, dirinya oun tak menampik akan hal itu. Namun, ia mengatakan jika semuanya harus dicerna terlebih dahuku sebelum mengambil keputusan. "Kita berfikir lurus, saya akan mencerna semuanya baik-baik dulu sebelum membuat pilihan nantinya," tegasnya.

Dirinya juga tak menampik jika ada lobi-lobi yang datang kepadanya dari kedua kubu. Namun, dirinya tak mempermasalahakan itu. Dirinya pun mengapresiasi kedua timses baik Jokowi maupun Prabowo yang sama-sama menginginkan dirinya agar masuk ke tim pemenangan. "Kita akan cerna semuanya dan kita akan menentukan pilihan saya pribadi seperti apa. Dari barisan saya juga memang lagi menunggu jawaban. Mungkin beberapa hari lagi kita akan memberikan jawaban tersebut," pungkasnya.