JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ingin menduetkan Marwan Jafar serta Sudirman Said untuk Pilgub Jawa Tengah 2018. Duet yang diberi nama 'Magadir' itu lalu ditanggapi Gerindra.

"Kami masih membahas itu (Pilgub Jateng) ya, nanti kita akan mendengarkan justru dari DPD Jawa Tengah dari daerah ya, Pak Abdul Wahid serta kawan-kawan, bagaimana pemetaan di lapangan," tutur Waketum Gerindra Fadli Zon.

Menurut Fadli, dinamika politik di Jawa Tengah masih cair. Belum ada keputusan apapun yang diambil Gerindra terkait pengusungan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng. "Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Waketum Gerindra Ferry Juliantono telah mendapat restu dari Prabowo untuk maju dalam Pilgub Jateng. Menurut Fadli, Gerindra memang memprioritaskan kader maju di Pilgub Jateng.

Sementara itu, Sudirman Said saat ini aktif membantu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di DKI Jakarta, yang didukung oleh Gerindra serta PKS. Sudirman Said memang bukan kader Gerindra.

"Berusaha semaksimal mungkin seperti itu (memajukan kader), tapi kan kita akan melihat petanya. Ibaratnya kita kan harus mencari pemenang, konfigurasi seperti apa untuk memenangkan itu, nomor satunya siapa, nomor duanya siapa," papar Fadli.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Marwan Jafar di Pilkada Jawa Tengah 2018. Ketum PKB Muhaimin Iskandar kemudian mengusulkan agar Marwan berpasangan dengan Sudirman Said. "Saya mengusulkan itu, Marwan Jafar-Sudirman Said. Marwan gandeng Sudirman, jadi 'Magadir'," kata Cak Imin.