BREAKINGNEWS.CO.ID - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief berharap tepat pada Minggu (10/2/2019) mendatang tim panelis fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) sudah mendapati dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Untuk selanjutnya baik dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) menggelar diskusi ataupun kesepakatan supaya menandatanganin dua nama cawagub yang diartikan sebagai persetujuan sebelum diserahkan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Doain ya dua nama selesai,” singkat Syarif saat ditemui di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/2/2019).

Syarif menuturkan selama fit and proper test digelar, dinamika yang berjalan sangat baik meskipun masih ada satu tahapan lagi yang perlu diselesaikan yakni mengenai keberpihakan pada pedagang kaki lima (PKL) dan konflik tata ruang. Baik untuk kepentingan kelompok masyarakat menengah ketas maupun masyarakat kelas bawah.

Sampai saat ini diakui tim panelis yang terdiri dari empat anggota sangat objektif dengan pola relasi mengarah pada DPRD. Meski begitu Syarif sebagai salah satu tim panelis belum bisa memastikan apakah ketiga cawagub lolos atau gagal secara keseluruhan.

“Sangat dinamis clue nya sangat sangat dinamis. Ada yang mengatakan bisa jadi nggak dapat, bisa jadi dari 3 itu nggak lolos, bisa jadi tiga-tiganya diulang kembali,” tutur Syarif.

Ketiga kandidat cawagub DKI yakni Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.